‘Skater of Century’ Steve Caballero Bikin Greget Kustomfest 2018

0
75
Steve Caballero
Steve Caballero salah satu bintang yang paling ditunggu di Kustomfest 2018. Foto: Arif/Gilang

NaikMotor – Kustomfest selalu mengajak artis ataupun pelaku dunia kustom internasional untuk hadir ke Jogya, baik sebagai juri, tamu, maupun jadi pembicara dalam kapasitasnya sebagai pakar di acara talk show.

Kehadiran mereka memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri buat Kustomfest. Bagaimana tidak, persona-persona yang biasanya hanya bisa dilihat di Youtube atau Instagram kini hadir di Jogya.

Khusus di Kustomfest 2018, salah satu bintang yang paling ditunggu kehadirannya ialah Steve Caballero. Pro skater sekaligus salah satu tokoh dan influencer buat perkembangan skena kustom roda dua.

Ini merupakan kedatangan pertama Caballero ke Indonesia. Di Kustomfest 2018, ‘Skater of Century’ tasbihan Thrasher Magazine itu pun membuat acara meet and greet bagi pengunjung yang datang ke JEC.

“Ini kedatangan saya yang pertama. Saya terkejut melihat ketertarikan orang Indonesia terhadap kustom roda dua. Kustomfest 2018 juga menarik karena sangat besar dan terorganisir dengan baik,” katanya.

Pria 53 tahun itu mengatakan bahwa kedatangannya ke Jogya harusnya terjadi pada 2001. Kala itu ia sedang berlibur ke Thailand dan ingin lanjut ke Indonesia, namun terpaksa batal karena harus kembali ke Amerika.

“Kala itu ada hal yang tak bisa ditinggalkan, saya harus kembali ke Amerika. Tapi, hari ini penantian tertunda 17 tahun saya terlaksana. Saya bisa datang ke Indonesia dan menyaksikan hasil karya luar biasa,” katanya.

Tentu saja acara ini tak disia-siakan. Terlihat bahkan banyak punggawa skena kustom lokal yang antri buat minta tanda tangan dan foto bareng Caballero, mulai Heret dari Elders Company, hingga Decky Sastra dari Rawtype Riot.

Untuk bisa minta tanda tangan dan foto bersama pengunjung harus membeli salah satu apparel Caballero. Selain apparel ada juga artwork serta lelang papan skateboard ex Caballero yang dilepas mulai 500 USD.(Agl/nm)

Penasaran dengan wawancara lengkap Steve Caballero, tunggu berita selajutnya…

LEAVE A REPLY

*