Populasi Cafe Racer Menurun di Kustomfest 2018, ‘Gara-gara’ Jokowi?

0
212
Kustomfest 2018
Kustomfest 2018 didominasi chopper dan bobber, sisanya baru cafe racer, tracker dan scrambler. Foto: Gilang

NaikMotor – Kustomfest 2018 memperlombakan 148 motor kustom. Tapi dari sekian banyak motor yang ikut serta mayoritas  bergaya chopper dan bobber, sisanya baru cafe racer, tracker dan scrambler.

Jika harus dibuat eksakta hampir 70 persen merupakan chopper, baik di Kelas Main Class yang berisi motor-motor berkapasitas besar hingga Nitrohead yang diisi motor-motor berkubikasi di bawah 250cc.

Kustomfest 2018

Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest mengatakan, banyaknya populasi chopper tahun ini bisa jadi dipengaruhi oleh Presiden Jokowi yang beberapa waktu lalu membeli chopper dari Chopperland.

“Kalau dibilang salah satunya itu saya setuju, pasti ada pengaruhnya peningkatan chopper dari presiden. Karena gini, waktu Jokowi pakai chopper, masyarakat akan booming, apalagi yang baru mau main kustom,” katanya.

Kustomfest 2018

Balik ke Kustomfest 2018, tahun ini menyajikan 148 motor dan 28 mobil kustom. Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya dan juga dari rencana awal yang hanya melombakan 130 motor dan 30 mobil kustom.

“Tahun ini kami sedikit overload, layout awal kami hanya untuk 130 motor tapi jujur karya-karyanya tahun ini sangat bagus-bagus sehingga sulit untuk menolak. Tapi yang ndak lulus scrut juga banyak,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*