Wuih.. Adipati Dolken Pesan Chopper Emas yang Dipakai Presiden Jokowi

0
338
Jokowi
Mumpung diproduksi lagi Adipati Dolken langsung pesan motor chopper yang dipakai Presiden Jokowi. Foto: Elders Garage

NaikMotor – Motor chopper emas Presiden Jokowi memang menggoda. Mumpung diproduksi lagi oleh Chopperland sebagai signature series, beberapa orang langsung antri termasuk aktor Adipati Dolken.

Sebagai signature series motor replika yang hanya dibuat 8 unit ini akan sama persis seperti punya Jokowi. Akan ada plakat khusus sebagai indentitas yang menegaskan motor ini memang edisi sang presiden tergaul.

“Dari 8 unit 5 sudah terpesan, tinggal 3 unit. Salah satu yang pesan itu Adipati Dolken, dia memang sudah lama suka dengan Chopperland punya Bapak,” kata Heret Frasthio, punggawa Elders Company sekaligus penggagas Chopperland.

Jokowi
Motor Presiden Jokowi ternyata diproduksi lagi lho… cuma 8 unit!. Foto: Gilang

Meski demikian bukan berarti motor tanpa penyesuaian. Sesuai titahnya sebagai motor kustom, chopper masal itu tetap akan dikustomisasi sedikit agar sesuai dengan keinginan sang aktor Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2013.

“Pasti ada penyesuaian, seperti kakinya Adipati itu lebih panjang dari Bapak, jadi ada penyesuaian di footstep supaya tidak terlalu nekuk. Kita juga sediakan kalau dia ingin pakai spion, fender dan lainnya seperti punya Bapak,” kata Heret.

jokowi
Presiden Jokowi motoran naik Chopperland di Pelabuhan Ratu.Foto: Chopperland

Jika Presiden Jokowi membeli motornya seharga Rp 140 juta maka Adipati harus merogoh kocek lebih dalam. “Berapanya gak etis ya, tapi lebih mahal, sebab kalau Bapak kan simbol, kalau ini memang kita provide,” imbuhnya.

Sekilas Chopperland emas yang dipakai Jokowi salah satu keunggulan motor tersebut yakni sasis yang dibuat oleh Veroland dari KickAss Chopper. Sasisnya sendiri dijual untuk umum dengan harga Rp 15 jutaan.

Rangka chopper produk massal tersebut dirancang untuk motor-motor berkubikasi 500cc ke bawah dan sudah dites dari Jakarta-Pacitan-Jogja-Jakarta. Sedangkan mesinnya adopsi dari Royal Enfield Bullet 350.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*