Super Poket Indonesia Dijajal 3 Pembalap di Sirkuit Karting Sentul

0
186
Super Poket Indonesia Dijajal 3 Pembalap
Prototipe Super Poket Indonesia sudah melalui tahap penting pengetesan. Motor dijajal 3 Pembalap di Sentul kecil. Foto: istimewa

NaikMotor – Prototipe motor balap Super Poket Indonesia sudah memasuki tahap penting, pengujian. Super Poket Indonesia dijajal 3 Pembalap di Sirkuit Karting Sentul, (25/9/2018).

Super Poket Indonesia karya anak bangsa, Deny Wajonk dan Endank Armost itu berukuran lebih besar dari pocket bike karena didesain sebagai bike race untuk penjenjangan. Prototipe dibangun dengan part yang banyak di pasaran dengan harga terjangkau. Seperti suspensi milik Suzuki Thunder tetapi swing arm milik Kawasaki KLX. Bannya pun berukuran tanggung, 14 inci.

Super Poket Indonesia dirancang dengan sasis custom tetapi mirip dengan produk Moriwaki. Uniknya, pada sasis terdapat berbagai titik untuk engine mounting. Agar bisa diterapkan berbagai mesin sebagai penggeraknya. Namun pada prototipe mesin yang digunakan milik Kawasaki 150 cc 2 tak.

Pekan lalu Super Poket Indonesia dijajal 3 Pembalap di sirkuit yang biasa disebut Sentul Kecil itu. Ketiga pembalap itu pun berlatar dari jenjang berbeda. Ahmad Marta dan Reynaldi Pradana pembalap seeded sedangkan Hendra Apriana dari pembalap pemula.

Dengan memacu Super Poket ini tentunya ketiga pembalap terbaik tersebut memberikan masukan data bagi riset sebelum dipasarkan untuk semua kalangan balap. Super Poket ini rencananya akan dipamerkan pada perhelatan IMOS 2018 mendatang di Jakarta. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*