Sosok Misterius di Sentul itu Ternyata Prototipe Motor Balap Super Poket Indonesia

0
181
Prototipe Motor Balap Super Poket Indonesia
Prototipe motor balap Super Poket Indonesia telah berwujud untuk penjenjangan balap dari pocket bike ke road race. Foto: istimewa

NaikMotor – Pada hari Senin, 25 September 2018, ada sosok motor balap melintas di Sirkuit Karting Sentul Jawa Barat. Sosok Itu ternyata prototipe motor balap Super Poket Indonesia.

Super Poket Indonesia itu pula ternyata hasil karya anak bangsa yakni Deny Wajonk dan Endang Armost. Motor balap yang berukuran lebih besar dari pocket bike itu didesain untuk penjenjangan bike race.

Seperti yang dinyatakan oleh Deny, “Motor ini kita namakan Super Poket Indonesia yang merupakan prototipe yang diciptakan dengan paket murah untuk penjenjangan pembalap ke race dengan sportbike ukuran normal.”

Untuk itu Super Poket Indonesia dilengkapi dengan berbagai part yang mudah ditemui di pasar after market race part. Seiring dengan itu harga partnya pun terjangkau. “Sehingga motor ini nantinya harganya terjangkau sebagai terobosan baru,” papar Deny yang diamini oleh Endang saat ditemui di Sirkuit yang biasa disebut Sentul Kecil itu (25/9/2018).

Prototipe motor balap Super Poket Indonesia itu banyak menggunakan part yang digunakan berbagai produk pabrikan lain. Seperti suspensi milik Suzuki Thunder tetapi swing arm milik Kawasaki KLX.

Bannya pun berukuran tanggung, 14 inci. “Ukuran bannya disesuaikan dengan karakter sirkuit baik permanen yang kecil maupun dadakan di Indonesia,” terang Deny lebih lanjut.

Sementara sasisnya custom tetapi mirip dengan produk Moriwaki. Uniknya, pada sasis terdapat berbagai titik untuk engine mounting. Agar bisa diterapkan berbagai mesin sebagai prnggeraknya. Namun pada prototipe mesin yang digunakan milik Kawasaki 150 cc 2 tak. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*