Kehadiran ExRider Dongkrak Gengsi Indoclub Championship 2018 Subang

0
57
exrider jabar
Kelas ExRider Jabar menjadi salah satu yang menarik di Indoclub. Foto: Arif

NaikMotor – Dari 18 kelas yang dilombakan di Indoclub Championship 2018 Subang putaran ketiga, kelas 2-tak menjadi primadonanya. Apalagi yang turun para pembaap seeded hingga veteran yang tergabung dalam ExRider dari Jawa Barat  dan DKI.  

Kelas yang dibuka untuk para pembalap jadul yang tergabung dalam ExRider Jabar yakni  Bebek 2T Std s/d 125cc yakni wadah untuk  mantan pembalap minimal usia 35 tahun. Nama-nama macam Irvan Octavian, Sandy  Agung, Asep Hendro, Donny  Buwono, Ergus Oei, Deden Gantar  hingga Rudi Hadinata masuk dalam kelas ini.

Menurut Rudi Hadinata yang juga bos Trijaya Racing, balapan kelas ExRider Jabar  ini menjadi memori mereka para veteran dalam grup yang kini beranggotakan 30 pembalap. “Yang dulunya sudah pensiun dan sudah gak aktif sekarang jadi tertarik balap lagi. Seperti saya sendiri, meski tujuannya sudah lain ya, bukan lagi prestasi tapi sekadar untuk fun dan olahraga. Juga untuk menjalin silaturahmi sambil nostalgia,” ungkap Rudi yang memacu Honda Nova Dash tahun 2002  mengusung tim Batman.

Sementara  menurut Asep Hendro,Juragan AHRS berkumpulnya mantan pembalap adalah satu  hal yang positif untuk menunjukan silaturahmi mereka tetap terjaga. “ Untung ada balapan Indoclub ini karena menjadi wadah kita mengenang  masa balapan  dulu memakai motor 2-tak sekaligus melihat perkembangan dunia balap sekarang,”sebut Juragan yang mulai seri ini  AHRS menjadi salah satu sponsornya.

Kehadiran mereka tentu ikut mengangkat gengsi balapan Indoclub sebagai salah satu yang  bisa menyatukan para pelaku balap, dari mulai kalangan komunitas sampai pembalap senior.  Seperti yang kita tahu, bahwa  mantan pembalap itu sekarang menjadi  pebisnis kondang di dunia balap, pemilik tim balap hingga pengurus IMI. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*