Joss! Top Rider Nasional Ramaikan Indoclub Championship Subang 2018, Gaet 621 Starter Bor!

0
39

NaikMotor – Hari kedua Indoclub Championship Subang 2018 seri III mencatat sukses, Minggu (24/9/2018) di Sirkuit Gerry Mang. Total starter mencapai 621 mulai pembalap pemula, top rider nasional hingga pembalap veteran.

Bila sehari sebelumnya melombakan kelas matik, maka haru kedua diisi dengan berbagai kelas bergengsi mulai Underbone 2T, RX-King Superpro sampai ExRider race kedua. Event langganan pembalap senior seperti M Nurgianto, Owie Nurhuda, Dadan Alamsyah kini dipanaskan dengan kehadiran top rider nasional dari Sulawesi seperti Janoer Deden, Anggi Setiawan hingga R Fadhil untuk bersaing dengan Reynaldi Pradana, Ahmad Saugi dan lain-lain. 

Yang bikin terhenyak, kehadiran pembalap papan atas itu meramaikan kelas jadul yakni motor 2-tak, Underbone 2T 125cc dan RX-King Superpro 140cc. Maklum, kedua kelas itu mengimingi pembalap dengan hadiah masing-masing sebesar Rp 10 juta untuk juaranya. Wow kan?

“Kebangkitan balap nasional semoga bisa dimulai dengan event Indoclub Championship Subang 2018 ini karena melombakan berbagai kelas mulai Vespa, matik sampai 2 tak. Ini akan memacu industri pendukung balap kembali bergairah,” sebut Juragan AHRS, H. Asep Hendro yang juga turun gunung di kelas exrider.

Pembalap sekelas Janoer Deden pun sampai tertarik memanaskan persaingan mencicipi atmosfer balap 2 tak. “Seri banget balapannya, motornya kencang-kencang. Sukses buat Indoclub!” sebut pembalap yang membawa bendera Aira Racing. 

Di kelas Underbone 2T, juaranya berhasil diraih oleh Owie Nurhuda dalam balapan yang berlangsung ketat dan sempat diwarnai oleh bendera merah. Sementara di kelas RX-King SuperPro, M Nurgianto menjadi kampiun setelah terjadi insiden Dadan Alamsyah dan Sakti Andre yang tengah memimpin.

Denny Wajonk, penyelenggara lomba mengungkapkan rasa puasnya terhadap Indoclub Championship Subang 2018 karena menyedot pembalap sebanyak 621 starter. “Ini diluar dugaan kami, bisa menarik starter sebanyak itu, semoga ini bisa menjadi gairah kebangkitan balap nasional mulai dari komunitas hingga profesional,” sumringah Denny. 

Nih hasil lengkap balapan Indoclub Championship Subang 2018 seri III.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*