Indoclub Seri 3: Indomatic Race Subang yang Seru dengan Ex-Rider dan Sport Retro

0
94

NaikMotor – Seri ketiga Indoclub Championship 2018 memang beda ketimbang putaran sebelumnya. Digelar di Sirkuit Gerry Mang Subang, mereka mengadakan dua hari, (22-23/9/2018) dengan Indomatic Race serta melibatkan juga Ex-Rider Jawa Barat dan Jakarta.

Ya, Indoclub Championship 2018 seri ketiga dikemas berbeda baik dari segi keamanan yang melibatkan pihak TNI hingga turunnya pembalap veteran Jawa Barat dan DKI Jakarta termasuk Jogjakarta. Dari sisi keamanan, tentu saja kehadiran pihak TNI ikut membuat ketertiban di sekitar pintu masuk lebih tertib.” Nih saya aja sekarang pakai ID Card buat keluar masuk, biasanya mana pernah balapan disini kayak gitu,” sebut Rudi Hadinata, bos Trijaya Racing yang juga ikut balapan kelas Ex-Rider B.

Kembali ke balapan, animo pembalap matic di Jawa Barat menjadi salah satu daya tarik tersendiri, tak heran pihak Indoclub sampai membuat Indomatic Race untuk mewadahinya. Untuk sesi hari Sabtu, sebanyak 14 kelas dipentas, dengan 12 kelas Matic sementara dua kelas lainnya yakni Bebek 2T STD 125cc khusus Ex-Rider serta Sport 4T Non Fairing 150-250cc. 

Suara khas motor bebek 2-tak yang dikendalikan para pembalap senior seperti Asep Hendro, Juragan AHRS, Irvan Octavian, Sandy Agung, Donny Buwono, Ergus Oei, mencuri perhatian penonton dan pembalap lainnya. Motor-motor seperti Yamaha 125Z, Suzuki Satria, Honda Nova Dash 125 Juga menjadi tontonan tersendiri. Sayang, Juragan Asep Hendro tidak bisa melanjutkan balapan akibat terjatuh dengan motor Suzuki-nya. 

Yang tak kalah seru juga di balap 4T Non Fairing yang menjadi semacam balapan untuk penggemar motor laki retro. semisal Honda CB, Tiger, Suzuki Thinder dan Yamaha Scorpio. Dibukanya Kelas ini mampu menyedot 21 starter. 

Besok, dipastikan akan lebih seru lagi balapannya, karena akan diikuti pembalap seeded ternama termasuk kelas RX-King yang sangat ditunggu-tunggu penggemar balapan retro. Keseruan di luar lintasan juga dimeriahkan dengan kehadiran para sponsor semisal Diton Premium, Busi Brisk, Ban FDR, AHRS dan lainnya. 

Nih hasil lomba Indomatic Race, Sabtu (22/9/2018). (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*