Balapan Ketahanan Yamaha Pertama di Yamaha Endurance Festival Sentul

0
72
Balapan Ketahanan Yamaha Pertama
Balapan Ketahanan Yamaha Pertama dengan Festival dimeriahkan Armada Band. Foto: istimewa

NaikMotor – Seperti Suzuka 8 Hours, 29-30 September 2018 akan digelar Balapan Ketahanan Yamaha Pertama bertajuk Yamaha Endurance Festival. Event kali itu berlangsung terbuka untuk umum dan berformat festival.

Balapan Ketahanan Yamaha Pertama itu akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Selain itu, akan digelar pula Yamaha Endurance Festival yang berisikan program entertainment dan hadiah menarik bagi pengunjung.

Yamaha Endurance Festival turut pula menyuguhkan kegiatan hiburan seperti ice cream party, kompetisi aerobik bagi keluarga, kompetisi futsal dan slow riding bagi komunitas. Kegiatan untuk keluarga berupa area bazar kuliner dan kids play ground. Gelaran ditutup dengan performa band Armada.

Kemeriahan Yamaha Endurance Festival tidak berhenti sampai di situ, terdapat ribuan hadiah langsung, puluhan elektronik dan apparel yang nantinya dibagikan kepada pengunjung. Program sales spesial juga terdapat dalam event yang akan digelar sekali setahun ini. Menjelang sore hari juga akan diumumkan pemenang door prize yang berhak membawa pulang hadiah berupa 1 unit Lexi dan 1 unit Mio S.

Sementara, Balapan Ketahanan Yamaha Pertama menyediakan tiga kategori kelas yang dibuka, yakni Open Class 250 cc (2 jam) untuk komunitas dan profesional, Community 250 cc (1 jam) dan terakhir ialah kelas Community 150 cc (1 jam). Balapan diawali dengan sistem LeMans Style dimana para rider berdiri di samping trek sirkuit bersebrangan dengan motor mereka yang telah disusun sesuai dengan hasil grid position, dan ketika bendera start dikibarkan para rider langsung berlari ke sepeda motor lalu menaikinya dan menghidupkan mesin untuk kemudian memulai jalannya balapan.

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. menyatakan “Yamaha membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival yang pertama di Indonesia.” Yordan lebih lanjut menjelaskan event akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*