Gila Bola! Modifikasi Honda CBR150R Berbendera Kroasia

0
Modifikasi Honda CBR150R
Modifikasi HOnda CBR150R di ajang Indonesia CBR Race Day 2 . Foto:Awen

NaikMotor – Tak puas dengan tongkrongan standar membuat Chandra Kristianto berkreasi dengan modifikasi Honda CBR150R miliknya. Mumpung ada motor lain buat dipakai harian, motor pun dimodifikasi khusus buat kontes.

“Jarang keluar ini motor, sengaja buat kontes. Kalo harian pake CBR old,” buka Chandra. “Konsepnya sport racing, inspirasinya waktu Piala Dunia 2018. Saya suka paduan warna putih merah bendera Kroasia,” imbuhnya.

Honda CBR150R

Karena memang dari awal sudah punya konsep yang cermat, Chandra tinggal modifikasi Honda CBR150R dengan memasukkannya ke bengkel. Ada dua yang dituju, bodi diserahkan ke MM Custom di Pondok Kelapa sementara decal ke RDV Decal di Tangerang.

Sesuai tema racing, bodi fiberglass full custom mengadopsi fairing buta. Bentuk buritan juga dibuat lancip mengikuti tampak depan yang sudah sangar. Sedangkan decal mengikuti bendera Kroasia tapi desainnya dibuat tak terlalu kentara.

Honda CBR150R

“Ngerjainnya cepet, dari bahan sampai jadi cuma 1 bulan, masuk bulan Juni kelar Juli 2018. Referansi bodinya sih dari Honda NSF 250. Sisanya paling perintilan aja,” kata Chandra yang tinggal di Pasar Rebo, Jaktim.

‘CBR Pekgo’ yang menelan dana Rp 18 juta ini pun rajin ia bawa ke berbagai acara Honda. Tak pelak motor dengan logo mata Shinya Nakano ini  menyabet juara 2 di HMC Jakarta, dan kandidat juara Indonesia CBR Race Day Seri 2.(Agl/nm)

Spesifikasi Honda CBR150R Kroasia:
Handel Rem: RCB
Master Rem: RCB
Grip: Kitaco
Setang: Grip Pro
Ban: Dunlop
Pelek: CB150 Old
Shock Belakang: Kitaco abung pisah
Baut: Pro Bolt
Koil: UMA Racing
Knalpot: Proliner
Kaliper depan belakang: RCB
Disk Depan: TSM Custom Tiger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here