Indonesia Motorcycle Show 2018 Diikuti 12 Merek Sepeda Motor

0
Indonesia Motorcycle Show 2018
Indonesia Motorcycle Show atau IMoS 2018 akan digelar 31 Oktober - 4 November 2018 di JCC Senayan Jakarta. Foto: istimewa

NaikMotor – IMOS atau Indonesia Motorcycle Show, ajang pameran khusus sepeda motor  terbesar dua tahunan kembali siap digelar di Jakarta. Tahun ini, Indonesia Motorcycle Show 2018 diikuti 12 merek sepeda motor, yang akan dilaksanakan pada  31 Oktober – 4 November 2018 di Jakarta Convention Center.

Sebagai ajang khusus roda dua, Indonesia Motorcycle Show 2018 akan diikuti oleh Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang tergabung dalam AISI (Asosiaisi Industri Sepeda Motor Indonesia), serta beberapa merek-merek non-Jepang seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa dan Piaggio. Pameran ini akan menempati area seluas 10.500 meter persegi dan mengusung tema “Indonesia Future Technology” yang menampilkan sejumlah terobosan teknologi dalam industri kendaraan roda dua.

“Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara para penggunanya. IMOS 2018 ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia,” ungkap Johannes Loman, Ketua Umum AISI.

Loman juga berharap IMOS 2018 bisa menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk bersama-sama menciptakan pasar yang sehat dengan melibatkan industri-industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif. Dengan pasar yang terus bertumbuh, peluang untuk menyerap tenaga kerja juga akan semakin besar. “Selain menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penerimaan pajak, kontribusi positif industri sepeda motor juga semakin besar sejalan dengan peningkatan ekspor sepeda motor ke manca negara,” lanjutnya.

“Dalam setiap pelaksanaannya, kami selalu menargetkan pameran IMOS 2018 supaya menjadi barometer bagi para pelaku industri, para komunitas sepeda motor, dan konsumen dalam menjalin hubungan dalam satu wadah, yang tidak hanya memamerkan produk namun juga memberikan edukasi terkait dengan teknologi sepeda motor terkini,” ungkap Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Pameran Internasional.

Selain produk sepeda motor, pameran yang didukung FIF Group akan turut diramaikan produk pendukung otomotif juga ambil bagian di IMOS melalui merek-merek spare parts antara lain Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear, RSV Helmet dan merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Evalube, Idemitsu, serta berbagai merek apparel dan riding equipment. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY