Chopperland Emas Omar Anas Pakai Mesin Yamaha SR400

0
106
Chopperland
Mirip bukannya sama. Ini bukan motor Presiden Jokowi. Foto: Istimewa

NaikMotor – Motor chopper warna emas milik Presiden Jokowi memang ikonik. Saking terkenalnya motor RI 1 itu banyak yang kemudian mengira Chopperland ada kerjasama khusus dengan Royal Enfield.

Padahal Chopperland merupakan brand tersendiri, yang pada dasarnya merupakan produk joint KickAss Choppers dan Elders Garage. Sasisnya dijual untuk umum dan plug and play di motor-motor berkubikasi di bawah 500cc.

Chopperland

Untuk mengedukasi soal anggapan itu Chopperland pun menampilkan motor baru mereka, yang merupakan motor milik Omar Anas, di Custom Collaboration di main atrium Lippo Mall Kemang dari 6-9 September 2018.

“Ini sasisnya beda dengan punya Bapak tapi basisnya sama. Bedanya di bawah tangki, kalau punya Bapak ada batang melintang, yang ini kita buat polos soalnya bentuk mesinnya beda,” kata Heret Frasthio, punggawa Elders dan penggagas Chopperland.

Chopperland

Agar sesuai konsep, skema warnanya masih emas tapi emas krom. Sasisnya di krom baru kemudian dilabur cat warna emas, sedangkan mesinnya memakai punya Yamaha SR400 sengaja dipilih beda dari punya “Pakde.”

“Kita sengaja pakai mesin Yamaha SR400 karena ini juga salah satu yang ikonik. Kita sempet dengar katanya motor ini mau masuk Indonesia, makanya kita buat ini sebagai acuan juga,” imbuh Heret yang juga photographer.

Chopperland

Sekilas mengenai sasis Chopperland rangkanya sendiri dijual untuk umum dengan harga Rp 15 jutaan. Kekuatan sasisnya sudah dites jalan dari Jakarta-Pacitan-Jogja-Jakarta dan diklaim berhasil tanpa kendala berarti.

“Yang menarik dari rangka ini yakni subframe-nya knock down. Vero memang merancang sasisnya seperti ini, dan kita tahu dia sudah main chopper puluhan tahun. Soal kekuatan dan lainnya dijamin,” pungkasnya.(Agl/nm)

Chopperland

LEAVE A REPLY

*