Well, Royal Enfield Himalayan Dakar Nongol di Bangkok Motor Sales 2018

0
81
Royal Enfield Himalayan Dakar
Royal Enfield Himalayan Dakar tampil garang sebagai pereli. Foto: morebikes

NaikMotor – Meski masih konsep, Royal Enfield Himalayan, model adventure produk Eicher Group itu kini tampil lebih garang dengan sentuhan gaya reli sejati. Untuk itulah, Royal Enfield Himalayan Dakar dihadirkan di Bangkok Motor Sales 2018.

Sayangnya memang, belum ada kabar kalau Himalayan Dakar bakal diproduksi. Di event Bangkok Motor Sales atau BIG Motor Sales 201818-26 Agustus 2018, yang merupakan gelaran bertema custom di Thailand itu, rupanya model masih berupa showcase sebagai acuan ubahan motor berkonsep dual purpose.

Namun penampilannya memang menarik untuk disimak karena dirancang sebagai motor reli pada umumnya. Beberapa ubahan ituantara lain i mesinnya dilindungi dengan crash bar besar, jok panjang dengan alas tebal, knalpot ditinggikan serta mudguard paruh bebek di depan. Selain itu perlengkapan reli pun ditambahkan seperti lampu sorot tambahan LED lengkap dengan pelindung berbahan serat karbon. Termasuk livery custom warna biru, putih dan merah.

Sementara mekanikalnya tidak berubah, mesin masih 411 cc satu silinder, dengan keluaran 25 daya kuda. Demikian dengan tranmsisi 5 percepatannya. Tetapi paling tidak kesan garang sudah tampak pada Royal Enfield Himalayan Dakar itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*