Pembalap Perancis Ponsson Menggantikan Tito Rabat di MotoGP 2018 Misano

0
Ponsson Menggantikan Tito Rabat di MotoGP 2018 Misano
Pembalap Superbike Perancis, Ponsson menggantikan Tito Rabat di MotoGP 2018 Misano. Foto: ponsson

NaikMotor – Tim Reale Avintia Ducati akan merekrut Christophe Ponsson menggantikan Tito Rabat di MotoGP 2018 Misano. Ponsson Pembalap dari Perancis di Superbike Perancis dan Spanyol.

Tito Rabat mengalami cedera patah tulang kaki kanan di 3 tempat, saat latihan bebas MotoGP 2018 Silverstone. Ia tertabrak motor Marc VDS Honda Franco Morbidell yang meluncurkan tak terkendali saat tergelincir karena trek licin.

Untuk itu Avintia Ducati akan merekrut Christophe Ponsson menggantikan Tito Rabat di MotoGP 2018 Misano. Ponsson mantan Pembalap regular di Superbike Inggris dan WorldSBK, kini ia balapan di Superbike Perancis dan Inggris.

Di seri Misano, Ponsson akan mengendarai Ducati Desmosedici GP16 yang biasa dikendarai rekan setim Rabat, Xavier Simeon. Sementara Simeon akan mengendarai GP17 hingga Rabat sembuh.

Ponsson mengaku senang namun sedikit kesulitan, “Saya sangat senang diberikan kesempatan balap di MotoGP yang sudah saya impikan. Namun tantangannya untuk menyesuaikan diri terlalu sempit, soal motor, rem karbon, ban Michelin tetapi saya akan cepat belajar.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here