Satmori Adira Insurance dan Jurnalis, Tingkatkan Kesadaraan Safety Riding

0
33
Safety riding
Adira Insurance mengajak beberapa jurnalis otomotif untuk mengikuti satmori. Foto: Donny

NaikMotor – Sebagai salah satu ujung tombak pemberitaan, jurnalis juga butuh pelatihan soal safety riding. Diharapkan dengan pemahaman yang betul, jurnalis jadi corong terdepan gerakan aman berlalu-lintas. Kegiatan Satmori Adira Insurance atau Saturday Morning Ride bersama jurnalis adalah salah satu bentuk program dari Adira Insurance, Sabtu (1/9/2018).

Satmori Adira Insurance mengajak beberapa jurnalis khususnya di bidang otomotif untuk mengikuti pemahaman kesadaran berlalulintas.

Acara satmori Adira Insirance ini diikuti tidak kurang 30 jurnalis. Makin spesial sebab Adira Insurance juga turut menghadirkan pakar keselamatan jalan Jusri Palubuhu dari JDDC sebagai instruktur serta narasumber mengenai safety riding.

Safety riding

“Saya sangat senang dengan kehadiran teman-teman. Semoga acara ini bisa bermanfaat, saya yakin teman-teman sudah mengeti dan sadar soal mengendarai motor yang benar, jadi kita have fun saja,” kata Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

Acara Satmori Adira Insurance start dari Graha Adira di bilangan MT Haryono menuju Lapangan Banteng. Jurnalis dibagi menjadi tiga tim, berjalan santai dan dinilai megenai kerapihan, serta antisipasi di jalan.

Menariknya acara juga diikuti oleh Wayan yang memang hobi bermotor. Setelah finis kembali di graha Adira, jurnalis mendapat pengetahuan singkat soal teknik-teknik bermotor yang benar dari Jusri.

“Harus diketahui skill naik motor di jalan tidak terlalu berpengaruh menghindari kecelakaan, yang paling penting dalam safety riding ialah kemampuan antisipatif dan kemampuan itu bisa hilang lewat salah satunya kelelahan,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*