Curtiss Hera Motor Listrik Hot Rod Bertenaga V8

0
75
Curtiss Hera
Hot rod listrik Curtiss Hera ditenagai baterai V8. Foto: curtiss

NaikMotor – Pekan ketiga Agustus 2018 lalu di event Pebble Beach, Monterey, California para builder memperlihatkan kreasi terakhir mereka. Di antara mereka ternyata ada pabrikan eksotik yang menampilkan konsepnya, Curtiss Hera.

Pabrikan yang dulu bernama Confederate Motor yang khusus menampilkan produk bermesin V-Twin berotot, kini berubah haluan. Selain berganti nama menjadi Curtiss Motorcycle produknya pun menjadi berpenggerak listrik.

Namun, garis desain Confederate masih juga dihadirkan, seperti pada rancangan Curtiss Hera. Sebelumnya Curtiss pernah menampilkan monster e-bike Zeus di the 10th Annual Quail Motorcycle Gathering. Kali ini menampilkan istri sang MahaDewa, yaitu, Hera.

Motor listrik berotot itu tampil layaknya hot rod sepeda motor, dan terinspirasi sepeda motor V8 karya Glenn Curtiss 1907. Motor yang membuatnya dijuluki Fastest Man on Earth, karena bisa meraih kecepatan hampir 200 km/jam di Ormond Beach, Florida.

Hera sendiri karena untuk dipersembahkan untuk mengenang motor V8 maka desainnya menonjolkan berbagai komponen. Termasuk baterai yang didesain V8 dan jarak sumbu roda melar 1.676mm.

Sayangnya rancangan yang masih mentah itu belum disebutkan spesifikasi lengkapnya. Matt Chambers, bos Curtiss hanya menyebutkan, “Curtiss Hera akan menjadi sepeda motor paling mewah di dunia. Ia akan dibekali baterai V8 untuk menggerakkan e-twin motornya.”

Chambers menyebut baterai V8 itu akan menjadi baterai pertama di dunia berkonfigurasi demikian, dan baterai diklaim paling bertenaga. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*