Wow, Kalashnikov UM1, Motor Listrik Buatan Pabrik Senjata Rusia Dijual Bebas

0
Kalashnikov UM1
Offroader listrik Kalashnikov UM1 akan dijual untuk umum. Foto: Kalashnikov

NaikMotor – Ternyata motor sunyi buatan pabrik senapan serbu AK-47 yang tersohor kini dijual untuk umum. Motor listrik Kalashnikov UM1 semula untuk dinas Polisi mengawal Piala Dunia 2018 Rusia lalu.

Pabrik spesialis pembuat senjata serbu Avtomat Kalashnikova 1947 (AK-47) yang legendaris paska Perang Dunia 2, akhir-akhir ini melakukan diversifikasi produk, dengan membuat sepeda motor. Setelah membuat model cruiser, Kalashnikov membuat juga sepeda motor berpenggerak listrik.

Motor Kalashnikov UM1 (UM=Urban Moto bukan ukuran baterai arang 1,5VDC yang paling gede, ya) bermodel offroader semula diperuntukkan untuk dinas Polisi dan Tentara. Jika menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia, UM1 nampak wara-wiri digunakan petugas mengawal pertandingan.

Offroader Rusia inipun memang didesain tangguh, seperti AK-47 yang handal sekalipun pernah terendam lumpur. Namun sistem receiver dan piston gasnya masih bisa menembakkan peluru ukuran 7,62 x 39 mm, meski tidak seakurat senjata Blok Barat. Sebab, UM1 didesain sebagai offroader untuk pertempuran juga. Dengan penggerak listrik yang sunyi, bisa untuk dukungan operasi pasukan komando yang memberikan efek kejutan.

Sayangnya, spesifikasi lengkapnya belum dipublikasikan secara gamblang seperti yang disebutkan media morebikes. Hanya disebutkan Kalashnikov UM1 mampu menempuh 140 km sekali charge penuh. Demikian juga harganya belum dipublikasikan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here