Produsen AK-47, Kalashnikov Terjun Membuat Motor Listrik

0
Terjun Membuat Motor Listrik
Ke depan, Kalashnikov tidak hanya membuat peralatan miiter atau senapan serbu tapi terjun membuat motor listrik. Foto: Jalopnik.

NaikMotor – Jika selama ini Kalashnikov identik dengan senapan serbu AK-47, maka kini konglomerasi Rusia itu mulai memikirkan pemasukan lain. Ke depan, Kalashnikov tidak hanya membuat senapan serbu tapi juga terjun membuat motor listrik.

Gebrakan pertama Kalashnikov bermain di segmen ‘tidak berdarah’ ini pun cukup berani. Sontak banyak orang yang dibuat penasaran, apalagi perusahaan memamerkan motor listrik perdana rancangan mereka di pameran alutsista Rusia bulan lalu.

Terjun Membuat Motor Listrik

Sayangnya karena masih purwarupa motor tersebut masih minim spesifikasi. Satu yang pasti motor listrik itu merupakan motor trail. Bentuknya ala-ala motor listrik Zero MX atau SilentHawk yakni motor buatan Defense Advanced Research Project Agency.

Motor yang juga belum punya nama itu diklaim mampu menempuh jarak 150 km jika baterai terisi penuh. Kabarnya Kalashnikov sudah mendapat kontrak dengan pemerintah untuk menyiapkan 50 unit motor tersebut untuk dipakai Polisi mengamankan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Terjun Membuat Motor Listrik

Kemungkinan motor listrik Kalashnikov akan dipakai tentara khusus Rusia sebagai motor operasional. Aplikasinya mirip seperti SilentHawk yang memang didesain untuk tugas intai atau menjalankan misi senyap di kawasan musuh.

Bedanya, SilentHawk bukanlah motor listrik murni seperti Kalashnikov, melainkan berjenis hibrid seperti mobil Toyota Prius. Untuk perjalanan biasa motor ini bisa diisi pakai bensin, namun jika butuh motor yang bersuara senyap maka bisa memakai modul baterai.(Agl/NM)

Terjun Membuat Motor Listrik

LEAVE A REPLY

*