Diton PP Plastik Primer Solusi Buat Ngecat Spakbor Anti Retak!

0
227
spakbor
Diton mengeluarkan cat khusus bernama PP Plastik Primer. Foto: Gilang

NaikMotor – Amatir maupun pengalaman mengecat spakbor belakang bukan hal mudah. Sebab spakbor berbahan dasar plastik PU (Polyurethane) didesain bisa ‘meleot’ sehingga cat mudah pecah kendati sudah pakai epoxy.

Nah sekarang PT Divan Prima Paint, produsen Diton, mengeluarkan cat khusus bernama PP Plastik Primer. Cat primer ini solusi mudah jika ingin mengecat spakbor atau komponen lain yang memakai bahan dasar plastik PU.

Diton

PP Plastik Primer ini dipakai sebelum menyemprot cat dasar. Warna catnya bening seperti clear/pernis, dan tujuannya supaya epoxy dan cat nantinya bisa lentur sehingga cat tidak mudah retak atau pecah jika terbentur.

“Epoxy kan cat dasar tujuannya merekatkan dan menaikkan warna cat. Epoxy saja cukup sebetulnya, tapi kekurangannya kurang tahan benturan, jadi kita pakai PP Plastik Primer jadi cat merekat kuat,” kata Joni Ilmawan, Humas Komunitas Airbrush Indonesia (KSI).

Diton

Joni mengatakan Diton PP Plastik Primer dapat diandalkan, karena untuk kategori cat semprot secara formula baru Diton yang punya. KSI sendiri merupakan partner Diton untuk kegiatan pengecatan kepada konsumen.

“Diton  sangat terbuka dengan masukan kami, salah satunya ya produk ini. R&D mereka mau bikin produk yang memang dicari oleh konsumen. Saya buktikan dan memang cat bukan hanya melekat tapi juga lentur,” katanya.(Agl/nm)

Diton

LEAVE A REPLY

*