Tak Pernah Podium Lagi, Pedrosa Menyalahkan Zarco dan Ducati

0
348
Pedrosa Menyalahkan Zarco dan Ducati
Dani Pedrosa menyalahkan Zarco dan Ducati setelah tidak pernah podium di MotoGP 2018. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Dani Pedrosa menyalahkan Zarco dan Ducati yang menyebabkannya tidak pernah podium di musim 2018. Padahal Pembalap Repsol Honda itu biasanya paling tidak sekali meraih posisi teratas tiap musimnya.

Dani Pedrosa akan segera pensiun dari MotoGP mulai musim depan. Selama musim 2018 tampaknya tandem Marc Marquez itu belum pernah mencicipi podium. Malahan justru Pedrosa terjatuh dalam dua seri yang menyebabkannya gagal meraih podium. Meski di seri Austria kemarin, Pedrosa bisa meraih posisi ke-7 setelah start dari posisi belasan.

Padahal menurut pengakuannya, persiapan menghadapi musim 2018 telah dilakukannya dengan baik. Namun, karena terjatuh di Argentina dan Jerez Dani tidak lagi bisa lebih baik.

Pedrosa menyalahkan Zarco dan Ducati atas kecelakaannya itu, seperti pengakuannya kepada Servus TV. “Khususnya ketika terjatuh di Argentina karena terserempet Johann Zarco di lap pertama. Pergelangan tangan saya patah, dan harapan besar pun pupus. Motor pun berganti baru. Saya harus segera pulih dan kuat serta menyesuaikan diri kembali. Namun di Jerez, Saya terjatuh kembali dengan keras oleh dua Pembalap Ducati. Setelah itu Saya harus lebih kuat lagi, walaupun itu tidak mudah, sebab Saya tidak merasa bebas lagi.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*