Rossi Lebih Optimis Daripada Vinales Soal Hasil Tes Yamaha di Misano dan Aragon

0
Rossi Lebih Optimis Daripada Vinales Soal Hasil Tes Yamaha
Rossi di MotoGP 2018 Austria berhasil finis ke-6 setelah start dari posisi ke-14. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Tim Movistar Yamaha tengah meraih hasil buruk di MotoGP 2018 Austria, sehingga memutuskan tes di Misano dan Aragon pekan ini. Tampaknya Rossi lebih optimis daripada Vinales soal hasil tes Yamaha.

Di Red Bull Ring Valentino Rossi berhasil meraih posisi ke-6, setelah terpuruk di kualifikasi yang mengharuskannya start dari posisi ke-14. Bahkan, M1 Rossi sempat mati mendadak di latihan bebas pertama.

Di FP hari pertama MotoGP 2018 Austria
M1 Rossi mati mendadak di FP1 MotoGP 2018 Austria. Foto: dorna motogp

Sedangkan Maverick Vinales yang start dari posisi ke-11 hanya finis ke-12. Di kualifikasi Vinales berselisih 1,043 detik terhadap Marquez yang pole position.

Rossi memang sempat mengeluhkan soal mesin dan elektronik Yamaha yang tak juga membaik. Sehingga kepala teknik Yamaha, Tsuya meminta maaf kepada kedua Pembalap di hadapan pers. Namun Vinales sempat menjawab itu tidak mengubah apapun.

Tampaknya Rossi lebih optimis daripada Vinales soal hasil tes Yamaha. Mengenai tes di Misano dan Aragon, Rossi menyatakan hal terpenting dari tes di Misano ada yang lebih baik untuk balapan di home race-nya itu nanti. Meski fokus utamanya Silverstone, sebab itu trek favoritnya dan tahun lalu Rossi menang di sana.

“Pengalaman yang membedakan, ini bukan masalah pertama kalinya dalam karir saya. Vinales bukan tidak bisa, jika M1 telah diperbaiki ia akan menang lagi,” pungkas Rossi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here