Pilihan Ban Belakang Tepat Kunci Jorge Lorenzo Tekuk Marquez di MotoGP Austria

0
402
Ducati Memperbolehkan Jorge Lorenzo Mengetes Honda
Ducati memperbolehkan Jorge Lorenzo mengetes Honda di Velancia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Jorge Lorenzo berhasil mematahkan perlawanan calon rekan setimnya Marc Marquez lewat duel ketat di lap-lap akhir. Lorenzo pun menekuk Marquez dengan drama klasik di MotoGP Austria, Minggu (12/8/2018). 

Jorge Lorenzo menang tipis dari Marquez di last lap. Kemenangannya kali ini seolah membuktikan performa Ducati yang makin stabil. Sementara buat Marquez seolah jadi batu sandungan meski poinnya makin kokoh di puncak.

Kemenangan Lorenzo di Red Bull Ring ini menjadi obat dimana sebelumnya berada di posisi kedua di MotoGP Brno, Ceko. Sedangkan Dovi yang juara di Brno kali ini harus puas diposisi ketiga.

Marquez yang di Brno lalu mengatakan tidak mau ambil resiko dan pilih cari aman tak berlalu di Red Bull Ring. Marquez langsung menekan di awal lap, sayang Lorenzo dan Desmosedici dengan pilihan ban yang tepat terlalu kuat ditaklukan.

Lorenzo menunjukkan pilihan ban belakang Michelin kompon lunak sangat bisa diandalkan jika temperatur sirkuit tepat. Pilihan ban ini membuatnya bisa konsisten melahap tikungan dan fight di trek lurus.

Hasil akhir MotoGP Austria Lorenzo pertama diikuti Marquez di posisi kedua. Sedangkan Andrea Dovizioso berada di podium ketiga.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*