Akhirnya Ducati Memperbolehkan Jorge Lorenzo Mengetes Honda

0
1764
Ducati Memperbolehkan Jorge Lorenzo Mengetes Honda
Ducati memperbolehkan Jorge Lorenzo mengetes Honda di Velancia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Setelah sempat dilarang karena masa kontraknya dianggap belum selesai, akhirnya Ducati memperbolehkan Jorge Lorenzo mengetes Honda. Tes akhir musim MotoGP 2018 akan dilakukan di Valencia, 20-21 November 2018.

Pembalap bernomor 99 itu akan menyelesaikan kontrak tahun keduanya bersama Ducati pada 31 Desember 2018. Namun Ducati memperbolehkan Jorge Lorenzo mengetes Honda di Valencia. Lorenzo di musim 2019 akan bergabung dengan tim Repsol Honda MotoGP.

Sebenarnya, tim-tim yang akan ditinggalkan Pembalapnya akan memberikan dispensasi jika mereka akan melakukan tes post-season itu. Toh, saat tes paska musim itu semua motor tidak dilengkapi dengan livery apapun, biasanya hanya warna hitam dan no start saja. Selain itu, juga para pengetes akan dilarang menyampaikan informasi apapun pihak luar termasuk media.

Lorenzo pun saat meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati di akhir 2016 diperkenankan mengetes Desmosedici di Valencia. Meski kemudian tidak mengikuti tes privat berikutnya di sisa masa kontraknya di Yamaha. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*