Milad 3 Komunitas Yamaha NMax Janggla Community Lestarikan Budaya Betawi

0
107
Milad 3 Komunitas Yamaha NMax Janggla Community
Milad 3 Komunitas Yamaha NMax Janggla Community digelar dalam festival budaya Betawi. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas pengguna skuter matik Yamaha NMax berbasis etnis Betawi tengah merayakan ulang tahun ke-3. Milad 3 Komunitas Yamaha NMax Janggla Community lestarikan budaya Betawi.

Tentu saja, sebab komunitas Yamaha NMax yang beranggotakan masyarakat Betawi, etnis asli dari Jakarta. Meski berwujud komunitas pemotor, tetapi Janggla Community bermisi sebagai masyarakat moderen yang tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya Betawi.

Di milad 3 Komunitas Yamaha NMax Janggla Community, perayaannya berupa pesta rakyat bernuansa Betawi. Perayaan serupa festival, menghadirkan kuliner jajanan khas Betawi, seni budaya Lenong dan Gambangkromo Sinar Jaya. Selain itu ada pula panggung gembira yang diisi oleh bebarapa artis Betawi tempo dulu.

Milad digelar di mabes Janggla, di Jl. Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat, Cakung, Kota Jakarta Timur, Minggu (5/8/2018) dihadiri oleh Walikita Jajarta Timur, M. Anwar. Bersamaan dengan itu dikukuhkan pula Pembina Janggla, MayJen (Purn) H. Nachrowi Ramli yang akrab disapa Bang Nara. Dalam sambutannya Bang Nara sangat mendukung dengan berdirinya komunitas motor Janggla.

“Saya sangat setuju adanya komunitas motor seperti Janggla. Jangan dilihat komunitas motornya, tapi lihatlah aktifitasnya di masyarakat yang sudah banyak memberikan bakti sosial terhadap lingkungan dan juga masyarakat lainya. Lebih-lebih dengan aktifitasnya seperti sekarang yang ingin menghidupkan budaya Betawi. Mari kita semua mendukung keberadaan club Janggla,” sambut Bang Nara. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*