Lewat Vlog, Motoris Ibukota Turut Memasyarakatkan Asian Games 2018

0
24
Memasyarakatkan Asian Games 2018
Asian Games Walk yang kali ini diramaikan oleh penggiat media sosial seperti Omar Annas, dan Ivan Kabul. Foto: istimewa

NaikMotor – Vlog Asian Games Walk menjadi wadah memasyarakatkan pesta olah raga Asia dari berbagai unsur. Salah satunya ngevlog bersama motoris ibukota untuk turut memasyarakatkan Asian Games 2018.

Sore hari di Wisma Serba Guna Senayan yang menjadi kantor Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC), berlangsung shooting episode kedua Asian Games Walk yang kali ini diramaikan oleh penggiat media sosial seperti Omar Annas, Ivan Kabul, dan Aisyah Safira Putri. Topik hangat yang menjadi diskusi Asian Games Walk kali ini adalah prosesi Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018.

Para penggiat yang berpartisipasi dalam vlog Asian Games Walk memiliki profil yang unik, salah satunya adalah Omar Annas. Ia terlibat menjadi salah satu inisiator kolaborasi desain motor yang kreatif bertajuk Chopperland, gabungan antara Elders Garage dan Kickass Chopper.

Kolaborasi tersebut akhirnya membuahkan karya dua sepeda motor chopper yang dipamerkan pada perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 lalu, bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Uniknya lagi, motor yang dibuat secara khusus untuk Omar pun dipinang oleh Presiden Joko Widodo.

Begitu pula dengan Ivan Kabul dikenal sebagai pemenang dari ajang pencarian sosok pria atletis atau dikenal dengan sebutan body contest. Tak hanya itu, Ia mendirikan sebuah Youth Center untuk mewadahi anak-anak usia SD-SMA belajar tentang eksakta. Youth Center yang ia dirikan ini selain sebuah lembaga bimbingan belajar, juga dilengkapi dengan sarana olahraga untuk mendukung kesehatan.

M. Buldansyah selaku Kepala Departemen Media dan Public Relations Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menjelaskan bahwa melalui vlog Asian Games Walk, Ia berharap agar anak muda Indonesia semakin tertarik dan teredukasi tentang berbagai unsur Asian Games. “Anak muda Indonesia itu kreatif.”

Vlog kali ini melibatkan Builder chopper Jokowi turut memasyarakatkan Asian Games 2018. Buldansyah melanjutkan, “Kami tertarik untuk nge-vlog bersama mereka, karena kami yakin pesan-pesan edukatif tentang Asian Games akan dapat ditujukan langsung kepada audiens dari para penggiat media sosial seperti Omar, Ivan dan Aisyah. Terutama kali ini kita akan cerita tentang kirab Obor Asian Games yang kita arak hingga ke ujung Indonesia.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*