Bolt M-1 Paduan Desain Sepeda , Motor dan Moped

1
208
bolt-m-1-moped-9
Bolt memperkenalkan produk pertamanya sebagai M-1, perpaduan antara sepeda, sepeda motor dan moped. Bolt M-1 bersosok sepeda motor ringan dan digerakkan secara penuh dengan motor listrik. Foto: gizmag

San Fransisco(naikmotor) – Awalnya Dr Nathan Jauvtis mendapatkan inspirasi kalau moped ternyata lebih tepat untuk kommuter di kota San Fransisco. Sebab jika menggunakan sepeda, Nathan merasa terlalu lelah untuk menelusuri jalanan yang naik turun dan padat.

Nathan pun berinisiatif merancang sendiri kendaraannya dengan mendirikan Bolt Motorbike bersama Zach Levenberg yang ternyata penggemar moped dan pernah memegang rekor dunia mengendarai moped, serta pernah bekerja di Lit Motors.Konsepnya kendaraan yang praktis dan lebih murah untuk penggunaan di kota.

Bolt memperkenalkan produk pertamanya sebagai M-1. Produk merupakan paduan sepeda, sepeda motor dan moped. Bolt M-1 bersosok sepeda motor ringan dan digerakkan secara penuh dengan motor listrik.

Bolt M-1 memiliki fitur yang dikontrol sistem komputer termasuk memiliki proteksi passcode, charger USB dan bluetooth yang terkoneksi dengan aplikasi mobile. Bolt merekomendasikan pengisian baterai di rumah selama 5 jam untuk membuat usianya tahan lama. Meski memiliki baterai lithium 1.7 kWh yang mampu mempercepat pengisian hingga 90% dalam 1,5 jam.

Motor ini hanya memiliki bobot 63,5kg. Dengan keluaran 5.500watt maka kecepatan M-1 bisa mencapai 64km/jam.  Tetapi mode tersebut hanya untuk penggunaan off-road,meski anehnya desain M-1 sama sekali tak mencerminkan sosok dirt-bike. Namun bila menggunakan mode sport jarak tempuh terbatas, hanya 48km. Sedangkan mode eco jarak tempuhnya sanggup hingga 82 km. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*