Aset Penting Dorna, Stefan Bradl Merapat ke Aprilia?

0
24

Stefan Bradl ditaksir Aprilia Racing MotoGP
Stefan Bradl akan menjadi prioritas penyelamatan bukan hanya tim Forward Racing namun juga Dorna Sport selaku promotor event. Bradl dikabarkan akan merapat ke Aprilia Racing. Foto: Forward Racing

Italia (naikmotor) – Kesulitan yang dialami oleh tim Forward Racing setelah bos besar sekaligus pemiliknya ditangkap di Swiss karena terlibat penggelapan dana dan pencucian uang, mulaiberimbas ke arah yang lain. Tim tersebut pun ambil keputusan untuk tidak tampil di MotoGP Indianapolis pekan depan (9/7/2015) dan bakal kembali tampil di MotoGP Ceko sepekan kemudian.

Keputusan ini mereka ambil agar dana bisa mengirit pengeluaran tim, khususnya budget dari sponsor mereka. Lantaran akses mereka ke nomor rekening tim yang atas nama bos mereka yaitu Giovanni Cuzari sudah dibekukan pihak bank. Rumor pun berkembang ke arah posisi pembalap mereka.

Dikabarkan, Stefan Bradl akan menjadi prioritas penyelamatan bukan hanya tim Forward Racing namun juga Dorna Sport selaku promotor event. Sang juara dunia Moto2 tahun 2011 itu pun menjadi aset terpenting, lantaran Ia adalah satu-satunya pembalap asal Jerman yang berada di kelas MotoGP. Dorna menganggap bahwa jika tak ada yang merekrutnya, maka MotoGP di Jerman dan juga sponsorship dari negara tersebut, bisa menarik diri.

Paling menarik dicermati adalah Aprilia Racing yang dijalankan oleh Gresini Racing, rupanya tertarik untuk merekrut Bradl. Meski belum secara gamblang mereka mengatakannya, namun kekosongan pembalap utama usai ditinggalkan oleh Marco Melandri, membuat mereka harus mencari pengganti yang memang punya potensi besar untuk membawa perubahan di kubu tim tersebut.

Ini sangat memungkinkan untuk terjadi. Lantaran Forward Racing pun tak akan kuasa menahan mereka jika memang tak bisa membayar kontrak. Kecuali jika memang ada yang secara jantan ingin membeli tim tersebut dan menjamin aliran dana untuk mempertahankan pembalapnya, maka Stefan Bradl dan Loris Baz (MotoGP) serta Simone Corsi dan Lorenzo Baldassarri bisa dipertahankan.

Tapi jika tentunya Bradl bakal mulai berpikir untuk menerima pinangan tim Aprilia Racing jika memang ada tawaran dan tawaran gaji juga memadai. Lantaran tim ini merupakan tim dengan status tim pabrikan, dengan dukungan Aprilia. Tinggal pilih! (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*