Jonathan Rea Bisa Juara Dunia WSBK 2015 di Malaysia, Asal…

0
53

Jonathan Rea Kawasaki WSBK Sepang 2015
Jonathan Rea bisa menjadi juara dunia WSBK 2015 di seri Sepang Malaysia jika unggul 150 poin atas Tom Sykes, rekan setimnya di Kawasaki. Foto: Dorna WSBK

Sepang (naikmotor) – Sang dominator World Superbike Championship (WSBK) musim kompetisi 2015 yaitu Jonathan Rea, akhir pekan ini akan menyambangi Sirkuit Sepang, Malaysia untuk menjalani putaran ke-10 WSBK tahun ini. Hal yang paling menggembirakan adalah karena untuk kali pertama, kesempatan mengunci titel juara dunia pertamanya di WSBK, mulai terbuka.

Sekarang ini jumlah keunggulan poin Rea atas rekan setimnya Sykes yang berada di urutan kedua, berselisih 125 poin. Analogi gampangnya adalah jika Sykes tak bisa menyelesaikan salah satu race dan Rea berhasil meraih kemenangan, maka Rea akan mengunci titel juara dunia.

Meskipun Chaz Davies yang berada di urutan ketiga klasemen berhasil finis di urutan kedua dalam dua race nantinya, jika Rea meraih kemenangan ganda, maka Rea tetap mengunci titel juara dunia.

Lalu bagaimana kesempatan untuk meraih kemenangan di Sepang, Malaysia? Tahun lalu Aprilia Racing melalui Marco Melandri, mampu tampil sangat digdaya. Tentunya ini akan jadi tolak ukur bagi tim tersebut. Apalagi, Aprilia menurunkan Max Biaggi sebagai pembalap wild card di sini. Bisa jadi ini adalah strategi untuk menahan Rea untuk tak mengunci titel juara dunia.

Namun Kawasaki, melalui Tom Sykes, sukses meraih podium ketiga pada race kedua, meski gagal finish di race pertama.

Jonathan Rea yang tahun lalu masih bernaung di tim PATA Honda Racing, konsisten finish di urutan keenam. Bukan tak mungkin bersama Kawasaki tahun ini, Ia kembali meraih dua kemenangan langsung seperti yang dilakukkan di beberapa putaran sebelumnya. Apakah ini akan jadi putaran kunci bagi Rea? kita lihat saja nanti. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*