YCR 2015 Tasikmalaya: Riset Jelang Motoprix Subang dan Kejurnas

0
99

Jelang-Motoprix-Subang-2015
Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya 2015 akhir pekan lalu menjadi pemanasan para pembalap Yamaha jelang Motoprix dan Kejurnas Balap Motor 2015 seri ke-2. Foto: Yamaha

Tasikmalaya – Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-4 di Sirkuit Bukit Peusar memecahkan rekor dalam sejarah balapan yang diselenggarakan di Tasikmalaya dengan dihadiri kurang lebih 10.000 penonton.

Di gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya, Minggu (26/7/2015) lalu, Yamaha membuka kelas exhibition Jupiter Z1 untuk para pembalap seeded yang turun di Kejurnas Balap Motor 2015 pengganti Indoprix .

Kelas eksebishi Z1 di YCR 2015 Tasikmalaya di antaranya diikuti oleh Anggi Permana, Richard Taroreh, Sulung Giwa, Florianus Roy, Agus Setiawan, Tamy Pratama, Adi Rudianto, dan Reza Dhanica.

Dengan dibukanya kelas tersebut, tentu membuka kesempatan mereka yang sudah lama tidak memacu underbone sejak kisruhnya kejuaraan balap motor Indoprix yang diganti menjadi Kejurnas Balap Motor 2015. Kejurnas seri kedua direncanakan akan digelar pada Agustus nanti.

”Akhirnya bisa melakukan uji coba dan riset sebelum berlangsungnya Kejurnas Underbone. Berharap kelas eksebishi Z1 tetap dibuka pada seri-seri YCR selanjutnya, hanya saja harus di sirkuit permanen,” ujar Anggi Permana, pembalap tuan rumah yang menjadi kampiun.

Sementara bagi pembalap Motoprix, YCR juga menjadi sarana riset pemantapan menjelang bergulirnya Motoprix yang bakal dipentas minggu ini (1-2/8/2015) di Sirkuit Gerry Mang Subang.

Hampir semua tim Yamaha usai YCR Tasikmalaya, langsung mempersiapkan diri menuju Subang usai libur panjang puasa dan lebaran.

Di balapan Motoprix Region 2 Jawa, pasukan Yamaha masih mendominasi di kelas seeded MP1 dan MP2 termasuk pemula MP3 dan MP4. (rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*