Valentino Rossi Jadi Obyek Poster Promo MotoGP Misano

0
162
MotoGP Misano
Poster MotoGP Misano dibuat oleh designer kondang Italia, Aldo Drudi. Foto: Istimewa

NaikMotor – MotoGP Misano baru akan digelar September mendatang. Tapi untuk menarik pengunjung, pengelola sirkuit sudah menyiapkan sejumlah materi promo sejak jauh hari, termasuk poster acara.

Tidak tanggung-tanggung, poster MotoGP Misano 2018 dibuat oleh designer kondang Italia, Aldo Drudi. Poster acara itu pun diperkenalkan langsung oleh Valentino Rossi dan anak didiknya di VR46 Riders Academy.

Poster bikinan Drudi kali ini memang cukup unik. Dimana ia menyematkan salah satu bagian dari sirkuit sebagai backgroud, serta siluet grafis 2D yang pada dasarnya ditengarai merupakan sketsa Rossi bersama Yamaha M1.

MotoGP Misano

Sirkuit Misano memang salah satu sirkuit yang cukup bersejarah di MotoGP. Nama lengkap sirkuit ini sekarang ialah Misano World Circuit Marco Simoncelli sebagai penghormatan kepada Simoncelli.

Tahun lalu Sirkuit Misano mengalami perombakan. Pengelola menyegarkan tampilan sirkuit sepanjang 4,2 km itu dengan aksen warna-warni kreasi Romagnolo yang juga berasal dari Drudi Performance.

Misano dibuka tahun 1972 dengan arah balapan jarum jam terbalik. Semenjak itu ia terus mengalami pengembangan dan akhirnya diubah searah jarum jam. Tahun 2010, Misano memakan korban, pembalap Moto2 bernama Shoya Tomizawa.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*