Mods vs Rockers 2015: Rayakan Persahabatan di Hari Kemerdekaan

0
mods-vs-rockers-2015_Ulah_Adigung
Mods vs Rockers 2 2015 melakukan sosialisasi program di acara Ngum-Bar di Bintaro, Minggu (26/7/2015). Mods vs Rockers akan digelar 17 Agustus 2015 di Wisma Aldiron Jakarta. Foto-foto: Parjo & ModsRockers

Jakarta (naikmotor) – Mengulang kesuksesan tahun lalu, event Mods vs Rockers 2015 yang menyatukan dua subkultur, Mods para skuteris bertemu dengan para Rockers penunggang motor custom berkarakter cafe racer, kembali dihelat di Hari Kemerdekaan RI ke-70.

Didukung Triumph Motorcycle Indonesia, Piaggio Indonesia dan Nvio Zone, event garapan Class of Eighties, Cafe Racer Indonesia dan Indonesia Scooter Fellowship akan dilangsungkan 17 Agustus 2015 di Wisma Aldiron, Pancoran Jakarta Selatan.

Mods vs Rockers yang mengungkapkan momen bersatunya perseteruan para skuteris penunggang Vespa dan Lambretta dalam kelompok Mods dengan para Rockers pengendara motor lawas seperti BSA, Norton, Triumph di Inggris era 1960-an, kini berkembang menjadi subkultur yang digemari di Indonesia.

Dimulai tahun lalu yang mampu mengumpulkan 3.000-an motor dan pengendaranya di Kampung Kemang Jakarta di Hari Kemerdekaan RI, akhirnya para penggiat Mods dan Rockers mengulang kesuksesannya tahun ini dengan memfasilitasinya di area lebih luas.

“Tahun ini sih bisa tembus 7.000 an motor karena kita terus sosialisasi kepada klub-klub motor lainnya di berbagai kota khususnya skuteris dan juga pemilik motor custom. Selain itu sasaran lain adalah penikmat musik soul, british pop, rock, ska, reggae, punk dan pemerhati subkultur Mods dan Rockers,” beber Adrian Kiagus ketua Mods vs Rockers 2015 bertema Friendship for All Nation.

mods-vs-rockers-2015_17-Agustus-2015_Wisma-AldironAdrian menambahkan bahwa tahun ini semangat persahabatan yang diusungnya merangkul lebih banyak kalangan termasuk juga mengundang partisipan dari luar negeri.” Konten acaranya ya seperti biasa, rolling thunder, upacara 17 Agustus, kontes motor dan games bertema Agustusan,” sebutnya. Sementara band pengisi antara lain ada Netral, G-Pluck, Innocenti, Sletting Down, Denny and the Monkeyboots.

Salah satu konten yang menarik lainnya adalah ada penghargaan dari Ulah Adigung Project, sebuah movement atau gerakan non profit untuk membangun kembali kedigdayaan motor Honda CB 72 “Ulah Adigung” kepada Tommy Manoch, salah satu pembalap legendaris asal Bandung di GP Indonesia 1963 yang menungganginya.

Sosialisasi acara Mods vs Rockers 2 2015 juga dilakukan Minggu (26/7/2015) di acara Ngum-Bar, Ngumpul Bareng bersama komunitas motor dan mobil klasik garapan Dyandra Promosindo jelang IIMS 2015. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY