Ada Kelas Aerox 155 Cup Lokal, Penonton Bludak di YCR Tasikmalaya

0
152
YCR
Yamaha Cup Race (YCR) berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat (15/7/2018).

NaikMotor – Yamaha Cup Race (YCR) berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat (15/7/2018). Balapan menyedot tidak kurang 10.000 penonton menyaksikan pertarungan dari 11 kelas yang dilombakan.

Salah satu penyebab membludaknya penonton karena ada kelas baru Aerox 155 Cup Lokal yang diperuntukkan khusus untuk rider-rider Tasikmalaya. Penonton pun memberikan motivasi atau semangat kepada pembalap pujaaannya.

Meski kelas baru tercatat ada 14 starter yang ikut serta. Balapan pun dimenangkan dari Erwin Ridwansyah (Khern 153 RRS Denas setelah bertarung ketat dengan Roni Kurniawan dari tim Feroni Galeri.

YCR

β€œSaya sangat menikmati balap dengan Yamaha Aerox 155 cc ini. Perfoma mesin dan bodynya lincah saat momen masuk dan keluar tikungan,” kata Erwin Ridwansyah yang finis 0,018 detik lebih cepat dari Roni.

Selain kelas lokal Tasikmalaya, kategori Aerox 155 Cup Community yang dikhususkan untuk rekan-rekan komunitas menjadi daya tarik tersendiri. Sebab balapan skutik 155cc memang termasuk baru di Indonesia.

YCR
Erwin Ridwansyah dari Khern 153 RRS Denas, Juara 1 Kelas Aerox 155 Cup Lokal.

Beberapa peserta datang dari Bandung ataupun DKI Jakarta. Mulai YROI, SS Racing Squad, ARCI Jakarta, YARRCI, VASCI, Max Owners Tasikmalaya, VAST, ROMLI, Yamaha Aerox Bandung dan Gharang

”Balap Aerox 155 ini sangat menarik. Tentu saja, kita lebih praktis dalam persiapan karena motornya sudah diprepare pihak Yamaha. Tidak perlu repot dan tinggal balap saja,” kata Sugihartono dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI).(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*