Jawara di Moto2 Assen, Francesco Bagnaia Tak Terbendung Sejak Start

0
Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia tak terbendung di putaran kedelapan MotoGP Assen, Belanda.

NaikMotor – Francesco Bagnaia tak terbendung di putaran kedelapan MotoGP Assen, Belanda. Start dari grid paling depan, murid Valentino Rossi itu finis pertama dan tidak tersentuh sejak awal start.

“Saya hanya mencoba trus menekan sejak lap awal. Di akhir-akhir balapan angin sangat kencang dan hasil ini luar biasa, membuat kerja keras kami di akhir pekan ini sangat baik,” kata Bagnaia.

Francesco Bagnaia tak terbendung lagi membuat pertarungan terjadi di posisi kedua. Marcel Schrotter, Alex Marquez, Lorenzo Baldassarri, Miguel Oliviera bertarung ketat dan bergantian berebut tempat kedua.

Di satu sisi Fabio Quartararo yang start dari posisi ke-10 secara mengejutkan terus menyodok ke depan. Bagnaia memang juara, tapi Quartararo yang memenangkan hati penonton.

Dalam tujuh lap terakhir pembalap asal Perancis itu menyodok dari posisi ke-7 sampai akhirnya berada di posisi kedua. Quartararo melewati Joan Mir, Marcel Schotter dan Alex Marquez di lap lap akhir.

Pembalap 19 tahun itu terus memperkecil jarak dengan Bagnaia, meski hasil akhirnya masih tersisa gap nyaris 2 detik. “Balapan yang sangat bagus, hampir seperti kemenangan buat saya,” kata Quartararo.(Agl/nm)   

Francesco Bagnaia

LEAVE A REPLY