Museum Dainese ARchivio, Ruang Pamer Koleksi Pembalap Top Dunia

0
184
Dainese ARchivio
Dainese membuka museum dengan nama Dainese ARchivio di Vicenza, Italia.

NaikMotor – Dainese, salah satu merek paling popular di segmen racing suit dan apparel balap roda dua membuka museum dengan nama Dainese ARchivio yang terletak di seberang markas besarnya di pinggiran Vicenza, Italia.

Cristiano Silei, CEO Grup Dainese menekankan bahwa Dainese ARchivio bukan sekadar museum. Ini lebih kepada penyusuanan sejarah perusahaan dan penghormatan kepada para pembalap besar yang memakai Dainese.

Dainese ARchivio

“Dainese berperan besar dalam industri ini, dan setiap inovasi dalam keselamatan sepeda motor semuanya berasal dari Dainese. Tidak semua orang tahu itu. Saya pikir ini adalah cara yang bagus untuk menceritakan kisahnya,” katanya.

Dainese ARchivio ini  akan mulai dibuka untuk umum pada akhir Juli 2018. Museum menampilkan sejarah racing suit Dainese dari 46 tahun lalu tahun 1972 serta koleksi baju balap para pembalap yang memakai Dainese.

Dainese ARchivio

Dainese ARchivio memiliki ruang pamer 900m2 dan berisi pameran interaktif dengan 20 seksi yang berisi lebih dari 500 racing suit. Selain Dainese museum ini juga menampilkan beberapa helm AGV yang tergabung dalam Dainese Grup.

Koleksi racing suit pembalap termasuk Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Kenny Roberts, Nicky Hayden, Max Biaggi, Carl Fogarty, Kevin Schwantz, Eddie Lawson, Freddie Spencer, Guy Martin, dan banyak lagi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*