Gawat, Ducati Supersport Rawan Terbakar Karena Saluran Bahan Bakar Dekat Knalpot

0
86
Ducati Supersport Rawan Terbakar
Ducati Supersport direcall karena rawan terbakar. Foto: ducati

NaikMotor – Menurut Badan Keselamatan Berlalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) Ducati Supersport rawan terbakar. Motor Sport touring Ducati yang diimbau untuk perbaikan adalah 2017-2018 MY.

Kasus serupa sebelumnya dialami model Ducati Panigale V4, kini merambat ke Ducati Supersport rawan terbakar. Menurut penyidikan NHTSA, produk sport touring Ducati itu memiliki selang bahan bakar yang tidak terlalu baik pemasangannya.

Selang dimaksud adalah selang overfill dari tangki dan airbox blow-by yang terlalu dekat dengan knalpot. Sehingga selang akan meleleh dan kebocoran bahan-bakarnya bisa menyebabkan kebakaran.

Recall NHTSA pun menyebutkan ada sebanyak 1.462 unit Supersport dan Supersport S yang dihimbau untuk perbaikan guna mencegah bahaya terbakar tersebut. Sementara menurut Ducati sendiri telah ada 3 unit Supersport dilaporkan terbakar, 1 unit di antaranya di Amerika.

Jika pemilik mengikuti imbauan perbaikan ke diler terdekat, maka pihak dealer akan melakukan pengecekan dan perbaikan rute selang dimaksud. Perbaikan akan dilakukan secara gratis. Recall Ducati Supersport akan dimulai per 11 Agustus 2018. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*