Mesin Baru Ducati 2016, Super -Multistrada?

0
Mesin_ducati_DVT_2016
Ducati dikabarkan tengah mempersiapkan mesin berkapasitas besar dengan teknologi Ducati Variable Timing (DVT). Foto: Ducati

Bologna (naikmotor) – Memang semua berawal dari rumor yang menyebutkan Ducati akan mempunyai mesin baru berkapasitas besar dengan sistem katup variabel. Ada yang memperkirakannya untuk model dual sport model 2016 tetapi ada juga yang menekankan soal model Streetfighter yang berbasis Panigale.

Tetapi yang penting menurut sumber internal mesin baru tersebut, akan dilengkapi teknologi Ducati Variable Timing (DVT). Jika memperhatikan, kondisi pasar saat ini pastilah Ducati tak akan segera menghentikan line produksi mesin Superquadro yang saat ini menjadi penggerak utama sportbike Panigale.

Pastinya mesin Testastretta 1.200 cc yang akan dilengkapi teknologi DVT karena penggunaannya untuk pengendaraan normal. Dan model yang akan menggunakan mesin tersebut pastinya Multistrada yang disebutnya sebagai super-Multistrada. Karena beberapa model seperti Hypermotard dan Monster akan overpower jika menggunakan mesin baru tersebut.

Di lain pihak, kedua model tidaklah menggembirakan di beberapa pasar termasuk Streetfighter sendiri. Bahkan Streetfighter 848 dan 1098 sepertinya tak akan dilanjutkan produksinya.

Tetapi bagi Diavel dan Monster 1200 bisa saja akan menggunakan mesin yang diklaim telah memenuhi standar emisi Euro4 kelak. Tetapi pembuktian sebenarnya pada Nopember nanti di EICMA. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here