Criville: Motor Balap FIM Moto-e World Cup, Energica Ego Corsa Sudah Kompetitif

0
162
Energica Ego Corsa
Energica Ego Corsa diuji Alex Criville di Catalunya. Foto: dorna motogp

NaikMotor – FIM Moto-e World Cup akan dihelat pada musim 2019 dan sejalan dengan MotoGP meski hanya 5 seri di Eropa. Sportbike listrik yang akan dipasok adalah Energica Ego Corsa sebanyak 15-20 unit. Mantan juara GP500 Alex Criville berkesempatan mengujinya, dan ini menurutnya.

Energica Ego Corsa yang menjadi motor tunggal untuk perhelatan MotoGP listrik musim 2019. Criville mengujinya di Catalunya, Minggu (17/6/2018). “Saya senang dengan pengalaman berkendara Energica Ego Corsa di Montmeló” kata Alex Crivillé.

Criville melakukan beberapa lap di sela-sela agenda MotoGP 2018 Catalunya itu, menurutnya Energica Ego Corsa sudah kompetitif. “Berkendara halus dan feeling sangat baik, dan umpan balik dengan koneksi gas sangat bagus. Ini masih merupakan prototipe dalam pengembangan dan saya yakin sepeda motor akan menjadi sangat kompetitif dalam waktu dekat. Motor terasa ringan saat mengubah arah, mudah dikendarai dan memiliki cengkeraman mid-corner yang bagus. Saya yakin kita akan melihat beberapa balapan seru tahun depan! ” imbuhnya.

Di Catalunya Energica sendiri telah melakukan beberapa kali tes prototipe, dengan dua motor yang diuji oleh pembalap uji Energica, Alessandro Brannetti dan oleh Loris Capirossi, yang telah menyelesaikan sejumlah lap pada hari Kamis dan Jumat, (14-15/6/2018). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*