Fabio Quartararo Menang Mudah di Moto2 Catalunya, Dimas Ekky Finis ke-24

0
Fabio Quartararo
Fabio Quartararo menutup seri Moto2 Catalunya, Spanyol dengan kemenangan. Foto: Motorsport.com

NaikMotor – Fabio Quartararo akhirnya menutup seri Moto2 Catalunya, Spanyol dengan kemenangan setelah berhasil mengasapi Miguel Oliviera. Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Quartararo di ajang Moto2.

Start dari posisi pertama Quartararo terus berada di grup depan. Di awal balapan, pembalap asal Perancis itu berduel sengit dengan Alex Marquez yang sempat mencuri posisi pertama, Marcel Schrotter serta Francesco Bagnaia.

Dominasi Quartararo mulai terlihat di tengah race saat memperlebar jarak dari kejaran Oliveira dengan gap 0,881 detik di lap ke-15. Pertarungan seru akhirnya terjadi di grup kedua yang memperebutkan podium kedua dan ketiga.

Berhasil memimpin membuat Quartararo semakin kencang. Ia terus memperlebar jarak dengan Oliveira yang akhirnya memilih mengamankan podium kedua. Fabio Quartararo pun finis pertama yang merupakan kemenangan perdananya.

Fabio Quartararo
Dimas Ekky finis urutan ke-24 di Moto2 Catalunya.

Alex Marquez dan Marcel Schrotter masih jadi kontender paling serius. Namun muncul  Miguel Oliveira yang cepat merangsek ke depan. Pembalap Portugal itu tampil luar biasa, start dari posisi ke-17 dan finis kedua.

Disamping itu perjuangan Dimas Ekky sangat baik di race kali ini. Meski tidak mendapat poin, Dimas yang start dari posisi ke-30 akhirnya finis di urutan ke-24 dengan lap terbaik di lap 4 mencatat waktu 1 menit 45.421 detik.

Harus diakui hasil ini bisa didapat Dimas lantaran banyak pembalap lain yang terjatuh atau ada kendala teknis. Meski begitu ini merupakan pencapaian terbaik Dimas serta tonggak Astra Honda Racing Team di Moto2.(Agl/nm)

Hasil Race Moto2 Catalunya 2018:

Fabio Quartararo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here