Ini Target Dimas Ekky Usai Kualifikasi Moto2 Catalunya

0
747
Dimas Ekky
Dimas Ekky akan start dari posisi ke-30 di Moto2 Catalunya, Spanyol. Foto: AHRT

NaikMotor – Dimas Ekky akan start dari posisi ke-30 di Moto2 Catalunya, Spanyol setelah mencatat waktu 1 menit 45.532 detik saat kualifikasi. Sejak FP1 Dimas mengaku butuh penyesuaian dengan motor barunya di Moto2.

Dimas Eky yang turun dengan status wildcard kali ini memakai sasis dan suspensi baru dari Honda. Bahkan Dimas merupakan satu-satunya yang memakai sasis Honda, dimana pembalap lain memakai sasis Kalex, Suter atau lainnya.

Selain sasis dan suspensi yang berbeda dengan yang biasa dipakai di CEV Moto2, pembalap asal Depok, Jabar itu juga butuh penyesuaian dengan ban. Dimana saat Free Practice Dimas mengaku lebih yakin menggunakan ban soft ketimbang hard.

Dimas Ekky

“Kualifikasi berjalan sulit karena suhu yang sangat tinggi. Awalnya, saya merasa tidak nyaman. Dengan ban pertama saya banyak slidding. Setelah kembali ke pit, kami memakai ban yang lain dan terasa jauh lebih baik. Saya banyak menghabiskan waktu dengan membalap sendirian, dan baru pada akhir sesi saya bisa bergabung dengan grup,” katanya.

Meski sedikit kesulitan namun Dimas mampu improve dimana FP1 sampai FP3 catatan waktunya makin tajam. Di FP1 ia berada di urutan ke-33 dengan 1 menit 46.499 detik, di FP2 meningkat ke posisi 31 dengan 1 menit 46.330 detik dan di FP3 urutan ke-29 dengan 1 menit 45.502 detik.

Sayang saat kualifikasi catatan waktunya sedikit melorot ketimbang di FP3, dimana lebih lama 0.030 detik dan berada di posisi ke-30. Meski begitu secara keseluruhan dari FP1 sampai QTT Dimas berhasil memangkas waktu nyaris 1 detik.

Dimas Ekky

“Sayangnya, saya berada di urutan ke-30. Tetapi, saya mendapatkan banyak data penting, dan kami akan memikirkan setup terbaik yang akan dipakai saat balapan. Balapan akan sulit dan banyak pebalap berada dalam satu grup,” imbuh Dimas.

Dimas tetap optimis tapi juga realistis. Keuntungannya ia sudah tidak asing menjajal Catalunya karena sudah beberapa kali balapan di sirkuit di wilayah Barcelona tersebut. Pekan lalu ia balapan di Catalunya di CEV Moto2 dan finis di urutan ke-6 dan ke-13.

“Target saya adalah memperbaiki posisi, mencari pengalaman sebanyak mungkin, dan finis. Saya berterima kasih kepada tim atas dukungan mereka. Saya akan melakukan yang terbaik saat balapan, demi meraih hasil yang bagus,” pungkas Dimas.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*