Wildcard, Dimas Ekky Pakai Nomor #30 di Moto2 Catalunya

0
2568
Dimas Ekky turun di moto2 sepang
Dimas Ekky akan naik kelas berlaga di Grand Prix (GP) Moto2 2019 selama satu musim penuh. Foto: AHRT

NaikMotor – Turun dengan status wildcard di Moto2 Catalunya yang berlangsung (17/6/2018), Dimas Ekky akan memakai nomor #30 menggantikan nomor start #20 yang biasa dipakainya di kejuaraan CEV Moto2.

Dimas harus memakai nomor start lain sebab nomor #20 sudah dipakai Fabio Quartararo dari HDR – Speed Up Racing. Sedangkan tahun lalu di Moto2 Sepang Dimas memakai nomor #26 dengan bendera tim Gresini Moto2.

Dimas Ekky
Nomor start #30 punya DImas Ekky di Moto2 Catalunya

“Saya sangat bersemangat karena mendapatkan wildcard. Saya sangat ingin belajar sebanyak-banyaknya, dan semoga kami bisa mendapatkan referensi dari para pembalap World Championship yang bisa diterapkan saat balapan FIM CEV,” katanya.

Turun di Moto2 bukan hal mudah, Dimas tetap optimis tapi juga realistis. Ia juga sudah beberapa kali balapan di sirkuit di wilayah Barcelona tersebut. Pekan lalu ia balapan di Sirkuit Catalunya di CEV Moto2 dan finis di urutan ke-6 dan ke-13.

Di sisi lain, Grand Prix akhir pekan ini akan menjadi event luar biasa bagi Astra Honda, yang mulai membuka Astra Honda Racing School pada 2010, dimana beberapa tahun terakhir banyak lulusannya ikut kejuaraan internasional.(Agl/nm)

View this post on Instagram

@astrahondaracingteam #wildcard #moto2 new number #30

A post shared by Bruno Performance (@brunoperformance) on

LEAVE A REPLY

*