Wuzzzz, Sensasi Marc Marquez Jajal Mobil F1 di Red Bull Ring

0
485
Rencana Honda
Aksi Marc Marquez saat menjajal Mobil F1 di Red Bull Ring. Foto: HRC

NaikMotor – Bila biasanya ngebut menggeber motor balap, maka kali ini Marc Marquez mendapat kesempatan memacu mobil Formula 1 di Sikuit Red Bull Ring, Austria. Marquez jajal mobil F1 dengan menyelesaikan 43 lap tanpa kendala di atas pacuan tim Toro Rosso-Livered Red Bull RB8.

Acara langka ini diadakan untuk mempromosikan Formula 1 dan MotoGP yang tahun ini digelar di Austria. Selain Marquez, rekan setimnya Dani Pedrosa yang baru digantikan Jorge Lorenzo juga datang menjajal jet darat.

Marc Marquez

Aksi Pedrosa dan Marquez jajal mobil F1 ditonton langsung oleh penasihat motorsport Red Bull, Helmut Marko, pemilik Red Bull, Dietrich Mateschitz, bos motorsport Honda Masashi Yamamoto dan ketua non-eksekutif Mercedes Niki Lauda.

Sebelum turun menjajal lintasan, baik Marquez dan Perdosa diberikan kursus singkat alias coaching clinic oleh Mark Weber, pemenang grand prix sembilan kali dan mantan pembalap Red Bull F1.

Marc Marquez

Laptime memang tidak dirilis secara resmi, tapi juara dunia MotoGP 4 kali itu berhasil mencatat waktu terbaik 1 menit 14.9 detik atau 10 detik lebih lambat dari waktu pole Valtteri Bottas di GP Austria tahun lalu.

Secara kasat mata memang sangat jauh. Tapi mesti dilihat bahwa ini merupakan kali pertama ia duduk di belakang setir. Ia juga ‘hanya’ memakai car show tahun 2012 bermasin V8 dengan ban Pirelli tanpa DRS dan KERS.

Marc Marquez

“Hari ini adalah hari yang sangat menyenangkan. Itu adalah pengalaman yang luar biasa. Saya tersenyum terus sepanjang hari. Thanks a lot Mark! Perfect coach, Dream Comes true,” kata Marquez menyanjung Mark Webber.

“Sangat luar biasa mengendarai mobil Formula 1, ini adalah pengalaman pertama saya dengan mobil di trek yang saya tidak pernah lakukan sebelumnya. Saya pernah mengendarai mobil Formula 3, tetapi hanya dua lap di Motegi,” pungkasnya.(Agl/nm)

Marc Marquez

LEAVE A REPLY

*