Latihan Pertama Suzuka 8 Hours, Satu Hati Honda Team Asia Urutan ke-12

0
81

Practice-Satu-Hati-Honda-Team-Asia-Suzuka-8-Hours-Day-1
Satu Hati Honda Team Asia melalui pembalapnya Azlan Shah Kamaruzaman mencetak waktu tercepat 2:10,585 detik di haru pertama latihan Suzuka 8 Hours Endurance Race, hari ini, Kamis (23/7/2015). Foto: Speed of Japan – Honda

Suzuka (naikmotor) – FIM Endurance World Championship seri kedua The 38th “Coca-cola Zero” Suzuka 8Hours Endurance Race mengawali latihan dalam dua sesi, hari ini, Kamis (23/7/2015) .

Menggunakan nomor start #22, latihan pertama Satu Hati Honda Team Asia fokus berkonsentrasi untuk seting motor yang dilakukan tiga pembalapnya, Azlan Shah Kamaruzaman, Dimas Ekky Pratama dan Ratthapong Wilairot.

Dari 84 tim yang mengikuti latihan hari ini, Satu Hati Honda Team Asia yang tergabung di grup A, mencetak waktu terbaik 2:10,585 detik yang dihasilkan oleh Azlan Shah Kamurazaman dan mendudukannya di posisi ketujuh.

Secara keseluruhan, posisi Satu Hati Honda Team Asia berada di urutan ke -12 pada sesi latihan hari ini bila digabungkan antara grup A dan grup B.

Menurut Makoto Tamada, Manajer Tim Satu Hati Honda Team Asia, tahun ini timnya menargetkan bisa masuk dalam 5 besar. “Bukan tugas mudah untuk mencapai finish di lima besar, namun saya percaya bahwa pembalap kami memiliki potensi untuk melakukan hal tersebut dan semuanya didukung dengan strategi,” ujar Tamada.

Ditambahkan Tamada, bermaterikan semua pembalap Asia, timnya berpikir tidak sekadar mewakili Honda namun juga untuk semua pembalap Asia lainnya dan memperlihatkan bagaimana pentingnya bagi masa depan balap motor di region Asia.

“Karena itu kami, pembalap, mekanik dan staff memilih tinggal di Suzuka untuk berlatih menghadapi balapan besar ini,” ujar Tamada.

Honda Team Asia telah berkiprah di Suzuka 8 Hours sejak tahun 2013 dan berada di posisi ke-6 antara lain diperkuat Yuki Takahashi, Tamada dan Azlan. Tahun 2014, bermaterikan Zamri Baba, Josh Hook dan Dimas, tim ini meraih posisi ke-7. (Arif/nm)

Practice-Satu-Hati-Honda-Team-Asia-Suzuka-8-Hours-Day-2

LEAVE A REPLY

*