Helm Baru Rossi di MotoGP Mugello 2018, SoleLuna Patriotik

0
470
Helm Baru Rossi di MotoGP Mugello 2018
Valentino Rossi memamerkan helm dengan grafis baru MotoGP Mugello 2018. Foto: AGV

NaikMotor – Bila tahun lalu bertema sepakbola, maka helm baru Rossi di MotoGP Mugello 2018 mengangkat sisi patriotik terhadap negaranya, tricolore berpadu dengan SoleLuna atau matahari dan bulan.

Sesuai dengan tradisi Valentino Rossi bila bertanding di rumahnya, selalu menampilkan desain grafis helm baru, AGV Pista GP R. Di seri MotoGP 2017 Mugello lalu, selain bertema sepakbola, terdapat angka 69 yang merupakan nomor start mendiang Nicky Hayden. Angka itu melebur dengan angka keramatnya, 46.  Helm itu memang dipersembahkan untuk mengenang dan menghormati mendiang Hayden, The Kentucky Kid.

Nah, helm baru Rossi di MotoGP Mugello 2018 dipakainya di awal free practice 3 dengan inspirasi oleh warna tricolore bendera Italia dengan motif SoleLuna, atau motif tradisional matahari dan bulan.

Helm karya Aldo Drudi ini menjadi simbol patriotik The Doctor atas situasi politik Italia yang tengah dilanda krisis. Sepertinya, Rossi ingin menunjukan jiwa nasionalismenya di tengah keadaan politik yang tak menentu.

Warna kebangsaan Italia itu dipadukan dengan simbol matahari dan bulan yang klasik termasuk mencantumkan nomor 58, milik Marco Simoncelli. Desain helm baru Rossi di MotoGP Mugello 2018 juga menjadi bekalnya mengincar catatan rekor meraup poin 5.000. Saat ini The Doctor tengah mengantongi 4.989 poin selama kariernya di MotoGP. Pemegang poin tertinggi berikutnya masih terpaut jauh, yakni Dani Pedrosa: 2.882 dan Jorge Lorenzo: 2.753. Sehingga di Race, Rossi paling tidak harus finis ke-5 untuk mencapainya.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*