Rheza Danica Kampiun Race 1 AP250 ARRC Suzuka, Super Mario Ketiga

0
144
Rheza Danica
Rheza Danica juara race 1 AP250 ARRC Suzuka. Foto: Istimewa

NaikMotor – Rheza Danica berhasil mengibarkan Merah Putih di Jepang setelah menjuarai race 1 putaran ketiga ARRC Jepang kelas AP250, Sabtu (2/6/2018). Rheza yang start dari grid paling depan tampil sangat impresif menaklukan di Sirkuit Suzuka.

Kemenangan di Jepang ini merupakan janjinya setelah di seri kedua lalu juga kampiun di ARRC Australia. Rheza yang sudah dominan sejak kualifikasi tersebut langsung lepas dari rombongan saat race dan membuat gap lebih dari 4 detik dengan grup kedua.

Rheza Danica

“Saya mencoba konsisten pada setiap lap. Race kali ini berjalan cukup baik, saya bisa membuat gap dan saya bisa melakukan race dengan cukup baik,” katanya usai balapan.

Saat start sebetulnya Rheza masih ditempel oleh Andy Muhammad Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki. Tapi kemudian Fadly dengan New Ninja 250 tidak bisa mengejar Rheza. Mundurnya Fadli justru membuat persaingan di grup kedua jadi makin seru.

Rheza Danica

Beberapa pembalap seperti Mario SA (AHRT), Muklada Sarapuech (AP Honda Thailand), Awhin Sanjaya (AHRT), Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand)  serta Kritcaporc (AP Honda Thailand) bertarung ketat berebut di posisi kedua.

Pertarunga di krombongan kedua ini ketat bahkan sampai garis finis. Sayang AM Fadly slide saat masuk di tikungan S kecil sebelum finish. Sementara itu ‘Super Mario’ yang start dari posisi ke-6 itu terus menyodok dan akrinya finis posisi ke-3.

Dua pebalap muda Indonesia kembali mempersembahkan dobel podium di ajang Asia Road Racing Championship. Rheza Danica dan Mario SA merebut podium pertama dan ketiga di Race pertama kelas AP250 di Suzuka Jepang.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*