Terancam Didepak Ducati, Dovizioso Salahkan Lorenzo

0
274
Dovizioso Salahkan Lorenzo
Duet rider Ducati, Lorenzo dan Dovizioso yang terancam bubar. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Andrea Dovizioso akhirnya buka suara soal Jorge Lorenzo yang terancam tidak diperpanjang kontraknya oleh Ducati. Dovizioso salahkan Lorenzo  karena pendekatan yang salah terhadap motornya.

“Sekarang ini untuk menjadi cepat di MotoGP sangat sulit, karena ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan, dan pendekatan yang dilakukan Lorenzo tidak berhasil di Ducati,” kata Dovi kepada Autosport.

“Saya tidak terlalu ingin bicara panjang lebar soal detailnya, tetapi Lorenzo terbiasa mengendarai satu jenis motor dan dia memiliki ide yang sangat saklek soal cara berkendara dan cara mengendalikan motor,” imbuhnya

Andrea Dovizioso

Pernyataan Dovi tidak untuk memojokkan Lorenzo. Pembalap Italia itu tahu benar kapasitas rekan setimnya sang juara dunia 3 kali. Tapi seharusnya kata Dovi, Lorenzo mesti terus memikirkan cara lain jika cara yang sama tidak berhasil.

“Tidak perlu meragukan bagaimana hebatnya Jorge Lorenzo sebagai juara dan dia masih seperti itu. Namun hasilnya tidak selalu dapat diperoleh dengan cara yang sama. Anda harus terbuka secara mental dan beradaptasi,” kata runner up 2017 itu.

Andrea Dovizioso

Ditanya soal kegagalan Valentino Rossi bersama Ducati, Dovi mengatakan kondisi Lorenzo saat ini berbeda kasus. Dovi menyebut saat itu Ducati belum kompetitif, meski harus diakui Casey Stoner buktinya bisa juara dunia.

“Saat Rossi datang ke Ducati situasinya berbeda. Saya tidak ingin menyebut tidak kompetitif, karena Stoner memenangi balapan. Tetapi saat itu adalah motor yang sangat jauh dari apa yang kami miliki hari ini di Ducati,” katanya.

“Untuk alasan tersebut maka kita harus membedakan situasi antara Rossi dan Lorenzo. Ducati sekarang kompetitif, sangat cepat. Tidak seperti ketika Stoner yang satu-satunya bisa berhasil dan melaju kencang,” pungkas Dovi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*