IndoMXGP 2018 Jadi Titik Balik Balapan Motocross Indonesia

0
221
IndoMXGP

NaikMotor – Seri Motocross Internasional MXGP 2018 akan kembali dihelat di Indonesia. Tahun ini IndoMXGP akan digelar di dua kota yakni di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 30 Juni-1 Juli dan di Semarang, Jawa Tengah 7-8 Juli 2018.

MXGP 2018 kali ini merupakan penyelenggaraan tahun kedua dimana pada 2016 lalu digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Tahun ini panitia mengatakan merencanakan acara dengan suguhan lebih menarik dari sebelumnya.

“Tahun 2016, event pertama digelar di Pangkal Pinang, dan di tengah keterbatasan sukses digelar. Event kedua kali ini, tentunya akan menambah semarak dan antusiasme penonton dan pembalap,” kata M Irwansyah, Chairman IndoMXGP 2018.

IndoMXGP

A Judiarto, promotor penyelenggara mengatakan, pihaknya dan promotor internasional yakin IndoMXGP kali ini akan menghadirkan tensi yang sangat besar. Penonton dan pembalap sama-sama tidak sabar ada event dunia di Indonesia.

“Maka dari itu kita diberikan kepercayaan untuk membikin dua kali seri kejuraaan dunia motocross di Pangkal Pinang dan di Semarang,” kata Judiarto yang juga punya diler Husqvarna.

IndoMXGP

Jika di MXGP sebelumnya Indonesia hanya mengirim lima wakil dalam seluruh kompetisi, tahun 2018 ini akan bertambah menjadi 9 pembalap. Lima di antaranya akan bertarung kelas di MXGP dan 4 lainnya terjun di kelas MX2.

Para pembalap andalan tim Merah Putih yang akan menggeber Husqvarna SE tersebut yakni Aldi Lazaroni, Asep Lukman, Farhan Hendro, Rizky HK, Diva Ismayana, Hilman Maksum, Delvintor Alfarizi dan Yosua Pattipi.

Selain itu untuk membuat atmosfer Indo MXGP 2018 makin semarak, empat public figure dilibatkan menjadi dutanya seperti Fathir Muchtar, Ibnu Jamil, Matteo Guerinoni dan Anindya Putri. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*