Waduh, MotoGP 2019 Sachsenring Terancam Batal, Ini Penyebabnya

0
168
MotoGP 2019 Sachsenring Terancam Batal
MotoGP 2017 Sachsenring. Kerugian penyelenggaraan telah menyebabkan MotoGP 2019 Sachsenring terancam batal. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Ada kabar kurang mengenakkan dari Jerman, penyelenggaraan MotoGP 2019 Sachsenring terancam batal. Pasalnya ADAC atau semacam IMI di Jerman telah menghentikan kontrak dengan pengelola sirkuit di Oberlungwitz itu secara sepihak.

Padahal seharusnya pengelola sirkuit Sachsenring yakni SRM (Sachsenring-Rennstrecken-Manajemen GmbH) masih memegang kontrak dengan ADAC Munich hingga 2021, untuk penyelenggaraan MotoGP. Sehingga SRM yang sahamnya dipegang FreeState of Saxony akan mengadukan hal tersebut ke Dorna Sport. Tetapi itu akan sulit dilakukan sebab, kontrak dengan promotor MotoGP Dorna sendiri dilakukan oleh ADAC Munich bukan SRM.

ADAC dalam pengumuman resminya telah menyebutkan terjadinya pelanggaran kontrak oleh SRM sebagai penyebab pembatalan. Dengan terjadinya pembatalan kontrak SRM oleh ADAC itu akan mengirimkan pemberitahuan kepada Dorna paling lambat 30 Mei 2018.

Namun dari sebuah media Jerman disebutkan perkara pembatalan itu diawali oleh belum dibayarnya sejumlah fee penyelenggaraan oleh SRM kepada ADAC. Padahal bos SRM, Nadin Pohlers menyebutkan SRM mengalami kerugian sebesar Euro 900 ribu pada penyelenggaraan MotoGP 2017.

Meski penyelenggaraan MotoGP 2019 Sachsenring terancam batal, tetapi seri Jerman musim 2018, yang akan diselenggarakan 15 Juli 2018 akan tetap berlangsung. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*