Joypad, Tombol Kontrol Suzuki GSX-RR MotoGP Mirip Stick Xbox

0
128

Joystick-Suzuki-GSX-RR-MotoGP_1
Suzuki merancang tombol kontrol di handlebar GSX-RR tunggangan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales dengan beraneka warna yang disebutnya “the joypad of the riders”. Foto: MotoGP

Misano (naikmotor) – Motor balap Suzuki GSX-RR tim Suzuki Ecstar MotoGP, jika diperhatikan banyak tombol kontrol di batang kemudinya dan berwarna warni, mirip tombol-tombol pada controller untuk game Xbox. Seperti yang ditampilkan pada Instagram tim dengan caption “the joypad of the riders”.

Tentu saja tombol-tombol tersebut krusial keberadaannya. Tiap tombol mempunyai peran vital dalam balapan kelas dunia tersebut. Seperti tombol kuning untuk menu dan merah serta biru untuk memilih engine mapping yang diinginkan pembalap.

Sedangkan tombol hijau untuk menyalakan lampu belakang saat balapan di trek basah. Dan tombol kuning untuk pengendaraan di pit lane, atau mengaktifkan limiter hingga motor hanya bergerak dalam kecepatan tetap 60 km/jam, sebab jika lebih cepat pastinya tim akan kena denda. Tombol merah untuk mematikan mesin. Serta tombol biru untuk mengaktifkan launch control.

Pastinya para pembalap Suzuki, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tak akan keliru menekan tombol saat balapan nanti, karena itu fungsi tombol yang diwarnai berbeda. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*