Indian Black Bullet Scout Siap Berlaga di Bonneville Salt Flats

0
104
Indian_Black_Bullet_Scout_Bonneville_Salt_flats_7
Indian mempersiapkan Black Bullet Scout custom garapan Jeb Scolmen untuk bertarung di ajang balap Bonneville Salt Flats. Foto: Indian

Amerika (naikmotor) – Salah satu keputusan terbaik Polaris adalah menghidupkan kembali brand Indian yang diawali dengan Chief dan Scout. Kini mereka mempersiapkan gebrakan baru dengan merancang custom bike berjuluk Black Bullet Scout.

Indian Black Bullet Scout adalah motor custom yang disiapkan Jeb Scolman, salah satu builder yang terkenal dengan karya hot-rod dan spesialis metal work di Long Beach dan juga orang yang merancang Spirit of Munro, saat peluncuran Indian Thunderstroke111 tahun lalu.

Jeb membenamkan mesin Scout 1.200cc ke dalam konstruksi frame rigid dan bodi full metal bergaya motor balap akhir tahun 1950-an dan awal 1960-an dengan fork yang melekat di fairing model peluru (bullet).

Gaya motor drag juga terlihat dari desain setang clip-on dengan pijakan kaki di axle roda belakang selain tentunya fairing berbentuk lonjong untuk membelah angin. Meskipun bernuansa kompetisi, namun tetap memilki lampu yang tersembunyi di balik fairing dan windscreen.

Jeb Scolman membuat Black Bullet ini tampil streamline dengan kelir hitam beraksen chrome serta aksesori minimalis, seperti jok dan pengontrol lainnya untuk melesatkan pengendaranya mencapai top speed hingga 340 km/jam.

Motor ini akan dipajang di Sturgis di Lazelle st antara 31 Juli – 8 Agustus untuk melihat kemungkinan turun balap di Bonneville Salt Flats yang konon hingga sekarang masih belum memungkinkan digunakan karena kondisi cuaca dan permukaan garam yang tidak memungkinkan untuk dilintasi kendaraan berkecepatan tinggi. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*