KTM Umumkan 2 Tim Pabrikan ke Dakar Rally 2016

0
KTM-Dakar-Rally-2016
KTM menyiapkan dua tim pabrikan menuju Dakar Rally 2016. Foto: Dakar

Austria (naikmotor) – Usai pensiunnya Marc Coma setelah 13 tahun bersama dengan 5 kali juara, jelang Dakar Rally 2016, KTM mengumumkan dua tim pabrikan.

Marc Coma telah memutuskan pensiun dari balapan dan kini menjabat sebaga direktur olahraga di Dakar Rally. Tahun depan, Dakar Rally akan start dari Peru, 3 Januari 2016 dan akan finish di Rosario, Argentina, 16 Januari 2016.

Pit Beirer, Kepala KTM Motorsports mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Marc Coma yang telah bertahun-tahun bersama KTM membangun kejayaan di arena reli. “Kami senang dan bangga Marc menyelesaikan kariernya di puncak dan berharap sukses di tahap berikutnya. Marc akan selalu menjadi teman dari KTM dan dia akan selalu menjadi milik keluarga KTM, ” ucapnya.

Beirer kemudian mengumumkan struktur baru dari Tim KTM Rally Factory Racing yang menurutnya hasil regenerasi selama tiga tahun.” Tim baru kami memiliki prospek cerah dan tentu akan memberikan hasil yang akan memastikan KTM tetap menjadi kekuatan utama di balap reli, ” tambah Beirer.

Tim pertama adalah Red Bull KTM Factory Racing Rally Team yang terdiri dari empat rider dipimpin pembalap Spanyol Jordi Villadoms, dibantu oleh Toby Harga (Australia), Sam Sunderland (Inggris) dan Matthias Walkner (Austria).

Sementara tim pabrikan KTM kedua bermaterikan rookie asal Perancis Antoine Meo, yang merupakan juara dunia beberapa kali Enduro, Pablo Quintanilla dari Chili dan pembalap perempuan Dakar terbaik Laia Sanz, yang hijrah dari Honda.

Selain dua tim pabrikan, KTM juga memiliki tim satelit, KTM Warsawa Motorrally Polandia di bawah pimpinan Marek Dabrowski. (Arif/nm)

Red Bull KTM Rally Factory Racing Team

Jordi Viladoms (ESP)

Sam Sunderland (GBR)

Matthias Walkner (AUT)

Toby Price (AUS)

 

KTM Rally Factory Racing Team

Antoine Meo (FRA)

Laia Sanz (ESP)

Pablo Quintanilla (CHI)

LEAVE A REPLY